Restoran Dengan Menu Serangga Akan Dibuka Di London

restoran-dengan-menu-serangga-akan-dibuka-di-london

HarianDepok.com – Resep Masakan – Serangga dan cacing telah lama dikenal sebagai makanan yang mengandung banyak protein. Pada beberapa wilayah tertentu makanan ini memang sudah disajikan, tetapi pada masyarakat umum tetap saja makanan ini merupakan makanan ekstrem. Seorang chef di Inggris telah membuat menu yang menggunakan olahan dari berbagai serangga ini di menunya dan siap untuk membuka restorannya di London.

Dilansir dari Grub Street, restoran yang bernama Grub Kitchen ini dibuat oleh Sarah Beynon, seorang peneliti di Oxford dan peternak serangga, serta seorang chef bernama Andy Holcroft. Salah satu hidangan dari restoran ini adalah mealworm-cricket-grasshopper burger. Sesuai namanya, daging burger pada makanan ini diganti dengan jangkrik, belalang, dan cacing.

Sebenarnya dua orang ini telah bekerja sama membuat Grub Kitchen sejak lama, hanya saja mereka belum memiliki tempat untuk berjualan inovasi hidangan mereka. Selain itu undang-undang di Inggris juga melarang mereka untuk membunuh serangga-serangga tersebut dengan sembarangan dan butuh waktu untuk melakukan tes keselamatan pada makanan hasil olahan milik mereka.

Tujuan pendirian rumah makan ini adalah untuk lebih mengenalkan serangga sebagai salah satu bahan makanan utama sehari-hari. Menurut Holcroft, sistem dan bahan makanan yang ada saat ini tidak akan dapat bertahan lama sehingga dia berupaya untuk membuat serangga sebagai makanan normal sehari-hari.

Selain hamburger, serangga juga disajikan dalam berbagai jenis makanan mulai sebagai cookies, makanan utama hingga berbagai macam olahan lainnya. Mungkin di masa mendatang ketika daging sapi sudah mulai langka, menu dari restoran ini dapat menjadi jalan keluar bagi hidangan restoran saat itu.

[Irma wulandari/HD]

Tags:
author

Author: 

Publisher & Content Writer