Makanan Ini Dapat Tentukan Kesiapan Pria Untuk Menikah

makanan-ini-dapat-tentukan-kesiapan-pria-untuk-menikah

HarianDepok.com – Berita Unik – Sebuah makanan asal Afrika Utara ini memiliki sebuah kemampuan yang cukup unik dibanding makanan lain yang ada di dunia. Makanan bernama brik ini dipercaya oleh masyarakat Tunisia dan Aljazair dapat menentukan kesiapan seorang pria dalam menjadi suami.

Brik adalah sebuah kue tradisional dengan penampilan serupa martabak namun dengan bentuk lebih tipis. Biasanya makanan ini memiliki isi berupa telur mentah, ikan tuna, capers yang merupakan buah lokal, dan kadang ditambah harissa yang merupakan cabai lokal. Selanjutnya makanan tersebut digoreng namun tidak terlalu lama untuk tetap mempertahankan bagian kuning telur tidak terlalu matang.

Dilansir dari Munchies, menurut tradisi masyarakat Aljazair dan Tunisia, jika seorang calon pengantin pria dapat memakan brik tanpa membuat bagian kuning telur tumpah atau tercecer maka itu tandanya dia telah siap untuk menikah. Brik yang dimakan oleh calon pengantin pria tersebut juga spesial karena harus dibuat langsung oleh ibu dari calon pengantin wanita.

Saat ini makanan ini telah tersebar di banyak daerah di Afrika karena cara membuatnya yang tidak terlalu rumit dan bahan-bahannya yang mudah didapat dan tidak terlalu mahal. Tetapi tradisi penggunaan brik untuk menentukan kesiapan calon pengantin pria hanya terdapat di Tunisia dan Aljazair saja. Pada negara lain, brik hanya sekedar makanan yang lezat dan sebagian besar berisi daging ikan tuna.

[Irma wulandari/HD]

Tags:
author

Author: 

Publisher & Content Writer