TPID Depok Upayakan Tekan Inflasi Yang Terjadi di Depok

TPID Depok Upayakan Tekan Inflasi Yang Terjadi di Depok

HarianDepok.com – Berita , Pemerintah Kota (Pemkot) Depok melalui Tim Pengendali inflasi Daerah (TPID) Kota Depok saat ini terus melakukan pekerjaannya guna menekan laju inflasi kota. Ini dikarenakan pada Januari 2015 lalu kota Depok tidak ada inflasi sama sekali bahkan sampai deflasi. Meski demikian, di bulan Januari 2016 ini, Depok mengalami inflasi sampai dengan 0,68 persen.

“Di awal tahun 2016 ini, kita dapat inflasi yang terbilang cukup tinggi dengan jumlah 0,68 persen. Padahal di awal tahun 2015 kemarin kota Depok  deflasi,” ungkap Kepala Bagian Ekonomi Sekretariat Daerah (Setda) Kota Depok, Dwi Rahma pada saat menghadiri Rakor TPID di Balaikota Depok, Selasa (09/02/2016).

Dwi menjelaskan dengan adanya kondisi yang seperti ini, maka akan menjadi pekerjaan yang harus secepatnya diselesaikan oleh TPID dengan target menurunkan inflasi kota Depok dan mencegah terjadinya peningkatan jumlah inflasi di kedepannya.

Ia juga mengungkapkan, terjadinya inflasi di Depok saat ini lebih disebabkan oleh sejumlah faktor yang dimana penyebab utamanya adalah kenaikan harga pangan, listrik dan sejumlah kebutuhan lainnya. “Ini menjadi tantangan tersendiri bagi kami dengan kenaikan harga di berbagai macam komoditas dengan melakukan pengawasan di Bulog,” katanya.

Pihaknya mengaku akan terus berusaha menekan inflasi yang terjadi di kota Depok yaitu dengan cara melakukan pengawasan harga langsung dilapangan dengan harapan dapat menstabilkam harga komoditas di tengah masyarkat sehingga dapat berdampak kepada turunnya jumlah inflasi kota Depok.(Izl)

[ AndriIdaman/HD ]

Tags:
author

Author: 

"Sesempurna apa pun kopi yang kamu buat, kopi tetap kopi, punya sisi pahit yang tak mungkin kamu sembunyikan.” (Internet Marketers & Publisher)