Penderita DBD di Depok Dapat Pelayanan Kesehatan Gratis

Penderita DBD di Depok Dapat Pelayanan Kesehatan Gratis

HarianDepok.com – Berita , Dalam meningkatkan kualitas kesehatan warganya saat ini, Pemerintah Kota (Pemkot) Depok tengah berbenah dan melakukan sejumlah perubahan demi menunjang kesehatan warganya agar lebih baik lagi daripada sebelumnya. Saat inipun Pemkot Depok telah bekerjasama dengan BPJS guna mendukung hal tersebut dengan harapan kualitas pelayanan kesehatan warga kota Depok dapat terjamin dengan baik.

Meski demikian, Pemkot Depok pun juga tetap memperhatikan kesehatan warganya yang dimana saat ini telah memberikan fasilitas kepada para penderita Demam Berdarah Dengue (DBD) yaitu pemeriksaan, pengobatan dan rawat inap yang diberikan secara gratis di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Depok.

“Kami memberikan sejumlah fasilitas secara cuma cuma kepada warga yang menderita DBD di RSUD. Ini bukti keseriusan kami dalam meningkatkan kualitas kesehatan warga kota Depok,” tutur Kepala Seksi Pencegahan dan Penanggulangan Penyakit (P2P), Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Depok, Agus Gojali di Depok, Selasa (09/02/2016).

Gojali mengungkapkan bahwa fasilitas tersebut diberikan kepada seluruh warga kota Depok walaupun belum terdaftar sebagai anggota BPJS ataupun Jamkesda. Untuk mendapatkan fasilitas tersebut, warga Depok hanyalah diwajibkan untuk memiliki Kartu Tanda Penduduk (KTP) asal Depok.

Namun, fasilitas tersebut hanyalah diberikan kepada warga Depok yang menderita penyakit DBD saja, selain penyakit tersebut, warga tetap dikenakan biaya sesuai dengan aturan yang ada. Meski demikian, pihaknya mengaku terus berusaha agar seluruh biaya pelayanan kesehatan di kota Depok dapat terjangkau dengan menggalakkan program BPJS.

“Kerap kali ditemui warga yang mengalami DBD, apalagi pada saat musim penghujan seperti ini. Tak hanya DBD saja, namun penyakit lain seperti Typus juga sering ditemukan. Saat ini penyakit yang dicover oleh Pemkot Depok adalah DBD saja,” jelasnya.

Melihat adanya peningkatan jumlah penderita DBD di kota Depok, Gojali pun menghimbau kepada seluruh warga kota Depok agar lebih memperhatikan lagi kebersihan lingkungan tempat tinggal khususnya kebersihan rumah dari jentik nyamuk. “Jalankan 3M, lakukan kebiasaan hidup bersih dan jaga selalu kebersihan lingkungan tempat tinggal,” tutupnya.(Izl)

[ MuhammadKhotib/HD ]

Tags:
author

Author: 

Writer and Author In HarianDepok