Pasangan Terpilih Hasil Pilkada Depok Idris – Pradi Akan Dilantik Februari 2016 ini

Pasangan Terpilih Hasil Pilkada Depok Idris - Pradi Akan Dilantik Februari 2016 ini

HarianDepok.com – Berita , Dalam waktu beberapa hari mendatang, Walikota dan Wakil Walikota Depok terpilih hasil Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Depok, Idris Abdul Shomad – Prasi Supriatna akan segera dilantik mengingat akan adanya desakan dari sejumlah kalangan yang mengharapkan akan adanya kerja nyata dari pasangan tersebut dalam membangun kota Depok.

Sekretaris Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Depok, M Thamrin dalam tanggapannya mengenai perihal tersebut mengatakan, bahwa dirinya memastikan bahwa pelantikan Walikota dan Wakil Walikota Depok hasil Pilkada 09 Desember 2015 kemarin akan segera dilaksanakan dan diselenggarkan di Gedung Merdeka, Bandung secepatnya.

“Kami sudah mendapatkan kabar dari provinsi bahwa pelantikan Walikota dan Wakil Walikota Depok akan segera dilaksanakan dan diselenggarakan pada 17 Februari 2016 mendatang di Gedung Merdeka, Bandung,” katanya di Depok, Selasa (09/02/2016).

Ia juga menjelaskan, bahwa pihaknya pada beberapa waktu lalu masih menunggu undangan resmi dari pihak terkait siapa saja yang akan menghadiri acara pelantikan tersebut. Namun, dirinya mengaku bahwa undangan resmi biasanya akan diterima oleh para undangan dua hari sebelum hari pelantikan.

Lain daripada itu, Thamrin juga mengungkapkan, pihaknya selain mendapatkan informasi dari provinsi, pihaknya juga menerima informasi yang sama dari pihak Mendagri yang diinformasikan kepada pihaknya melalui Radiogram. “Kami sampai dengan saat ini masih belum mengetahui siapa saja yang nantinya akan diundang untuk menghadiri acara tersebut,” katanya.

Dari pengungkapannya bahwa biasanya undangan yang nantinya akan menghadiri acara seperti ini ada sekitaran 100 sampai dengan 200 tamu undangan. Kemungkinan besar ada sejumlah tokoh masyarakat yang juga akan ikut diundang menyaksikan acara pelantikan tersebut.

Sementara itu, Kepala Divisi Logisitik Hubungan Masyarakat dan Hubungan Antar Lembaga, KPU Kota Depok, Nana Shobarna mengatakan, bahwa pihaknya belum mnedapatkan surat dari Kemendagri ataupun dari Pemkot Depok terkait perihal pelantikan pasangan terpilih hasil Pilkada Depok kemarin.

“Status kami sampai saat ini masih menunggu, kami lebih condong kepada mengikuti perkembangan yang ada. Ini dikarenakan bukan dari tugas kami. Kerja KPU hanyalah sampai dengan mengusulkan pelantikan Walikota dan Wakil Walikota ke DPRD, lebih daripada itu bukan ranah kami,” jelasnya.

Nana juga mengatakan bahwa dirinya mengharapkan kepada warga kota Depok agar tetap bersabar karena pelantikan Walikota dan Wakil Walikota pasti akan segera dilaksanakan mengingat pengembangan kota harus secepatnya dijalankan.(Izl)

[ MuhammadKhotib/HD ]

Tags: