Dijatuhkan Sanksi Oleh Uni Eropa, Rusia Membalas

Rusia Membalas Sanksi Yang Dijatuhkan Uni Eropa.

HarianDepok.com – Berita – Internasional , Rusia telah membalas sanksi yang dikenakan oleh Amerika Serikat dan Uni Eropa dengan melarang impor buah dari Polandia dan impor jus dari Ukraina.

“Produk jus Ukraina tidak mengalami pendaftaran negara dalam memenuhi peraturan teknis dari Bea Cukai,” kata perlindungan konsumen pengawas Rusia.

Larangan itu telah efektif diberlakukan sejak 29 Juli untuk melindungi hak-hak konsumen.

Rabu lalu, Uni Eropa dan Amerika Serikat memberlakukan sanksi lebih lanjut terhadap Rusia dalam kaitannya dengan krisis Ukraina. Rusia dituduh mendukung gerakan separatis di Ukraina.

Sanksi berupa pembatasan penjualan alat pengeboran minyak dan akses bank-bank Rusia untuk pasar modal Barat. Uni Eropa juga termasuk ke daftar nama-nama sekutu Putin dalam daftar sanksi.

Rusia merespon dengan mengumumkan larangan impor buah dan sayuran dari Polandia yang dapat diperluas ke negara-negara Eropa lainnya.

Russia’s Veterinary and Phytosanitary Surveillance Service (VPSS), akan membatasi sebagian besar impor buah dan sayuran dari Polandia sejak 1 Agustus karena melanggar sertifikasi dan identifikasi produk karantina, ujar Alexei Alekseenko, juru bicara VPS.

Tomasz Solis, Wakil Ketua Asosiasi Fruitgrowers Polandia, mengatakan bahwa keputusan itu sangat dipengaruhi oleh motif politik.

“Situasi politik di Ukraina cepat atau lambat akan mempengaruhi hubungan kita dengan Rusia,” katanya.

Rusia juga mengancam akan meningkatkan harga minyak yang  telah dipasok ke Uni Eropa. Kementerian Luar Negeri Rusia mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa sanksi Eropa menciptakan hambatan lainnya dalam bekerjasama di sektor-sektor penting seperti sektor energi.

[adm/HD]

Tags:
author

Author: 

"Sesempurna apa pun kopi yang kamu buat, kopi tetap kopi, punya sisi pahit yang tak mungkin kamu sembunyikan.” (Internet Marketers & Publisher)