Polisi Brimob Depok, Berhasil Amankan Kombes Palsu

Polisi Brimob Depok, Berhasil Amankan Kombes Palsu

HarianDepok.com – Berita , Adanya kasus pemerasan bermodus penipuan dengan menggunakan sarana perlengkapan seragam kepolisian lengkap dengan atributnya kini kembali terjadi lagi di wilayah kota Depok yang memakan korban seorang dokter. Namun kini, pelaku yang menyamar sebagai polisi gadungan tersebut akhirnya berhasil diringkus oleh petugas Bimob Kelapa Dua, Depok berkat adanya laporan dari masyarakat.

Menurut informasi yang dihimpun rekan wartawan dilapangan bahwa pelaku yang pada saat melakukan aksinya mengaku sebagai pejabat Polri guna meyakinkan calon korbannya untuk membeli senjata api jenis airsoft gun berikut dengan perlengkapannya.

Kapolresta Depok, Komisaris Besar Dwiyono mengatakan, pelaku yang diketahui bernama Budi Kurniawan (46th) berhasil diamankan petugas kepolisian pada saat tengah melakukan aksinya kepada calon korban D yang berprofesi sebagai dokter. Korban yang curiga dengan pelaku, akhirnya melaporkan hal tersebut ke petugas yang berwajib.

“Pelaku dalam melancarkan aksinya kepada calon korbannya mengaku ia berpangkat sebagai Kombes di kepolisian. Ini dilakukannya guna menawarkan pistol jenis airsoft gun beserta pelurunya,” tuturnya di Depok, Senin (08/02/2016).

Pelaku yang saat ini masih menjalani serangkaian penyelidikan dari petugas diketahui dirinya sengaja mengaku sebagai pejabat dari kepolisian lantaran dirinya harus menjual sejumlah senjata airsoft gun demi memenuhi kebutuhan hidup sehari hari.

“Usai diperiksa oleh petugas, ternyata identitas pelaku pada saat menjalankan aksinya berpangkat Kombes. Kemudian, oleh anggota brimob dikoordinasikan langsung ke kami dan kami periksa tersangka BK,” katanya.

Dari hasil penangkapan pelaku, petugas berhasil mengamankan sejumlah barang bukti yang diantaranya adalah senjata airsoft gun jenis revolver, enam butir peluru airsoft gun, tanda kewenangan Divkun Mabes Polri, HP dan Kartu Tanda Anggota Palsu.

Pelaku yang saat ini masih menjalani serangkaian pemeriksaan oleh petugas dijerat dengan pasal penipuan dengan ancaman hukuman penjara minimal lima tahun.

“Kami menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk tidak mudah percaya dengan orang yang mengaku sebagai anggota polisi. Apalagi dengan iming iming modus tertentu,” tandasnya.(Izl)

[ AndriIdaman/HD ]

Tags:
author

Author: 

"Sesempurna apa pun kopi yang kamu buat, kopi tetap kopi, punya sisi pahit yang tak mungkin kamu sembunyikan.” (Internet Marketers & Publisher)