Inilah Pesan Terakhir Kopilot Serma Syaiful Sebelum Pesawat Jatuh di Malang

Inilah Pesan Terakhir Kopilot Serma Syaiful Sebelum Pesawat Jatuh di Malang

foto: bintang,com

HarianDepok.com – Berita -Nasional , Beberapa hari sebelum pesawat latih Super Tucano yang ditumpanginya jatuh di Kota Malang, Jawa Timur, Rabu (10/02/2016), Serma Syaiful Arief Rahman sempat menghubungi keluarga. Menurut kakak ipar Serma Syaeful, Sri Aryanti, tidak ada firasat apapun yang dirasakan keluarga ketika Serma Saiful menghubungi lewat sambungan telepon, pada Jumat (05/02/2016) lalu.

Seperti biasa, pria 37 tahun tersebut menanyakan kabar ayahnya, Yusuf Wibisono, yang tinggal di Desa Nusupan, Kecamatan Salaman, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah.  “Terakhir dia pesan kepada kami, untuk menjaga baik-baik bapaknya di Magelang,” ujar Sri menahan air matanya, di kediamannya, Kamis (11/02/2016). Keluarga tidak menyangka jika pesan adik iparnya itu merupakan pesan terakhir sebelum kemudian meninggal dunia dalam insiden pesawat latih Super Tucano di Blimbing, Kota Malang.

, Serma Syaiful di mata keluarga dikenal sebagai sosok yang sayang kepada keluarga. Alumni SMA Negeri 1 Salaman itu juga dikenal sebagai pribadi yang mudah bergaul dengan masyarakat sekitar. “Kalau pulang ke rumah Magelang dia suka ngumpul sama teman-temannya dan tetangga,” kenang Sri.  Sri menceritakan, kabar insiden tersebut diterima sesaat setelah insiden itu terjadi. Kabar datang dari suami Sri atau kakak kandung Serma Syaiful yang juga seorang anggota TNI AU di Makassar.

“Bapak langsung berangkat ke Malang untuk memastikan keadaannya (Serma Syaiful),” kata Sri.  Serma Saiful adalah kopilot sekaligus teknisi pesawat latih Super Tucano. Saiful merupakan anak kedua dari lima bersaudara dari pasangan Yusuf Wibisono dan Almarhum Endang Sulistianingrum. Saiful sudah bertugas di TNI AU lebih dari 10 tahun. Serma Syaiful meninggalkan seorang istri, Envi, serta dua putri Friza (11), dan Natasha (7).

Kabar yang diterima keluarga, korban rencananya akan dimakamkan di Malang. Seperti diberitakan, pesawat latih jenis Super Tucano jatuh dan menimpa rumah warga di Kecamatan Blimbing, Kota Malang, Jawa Timur, Rabu (10/02/2016) sekitar pukul 10.00 WIB.  Lokasi kejadian berjarak sekitar lima kilometer dari Pangkalan Udara Abdulrachman Saleh Malang.

[ TaufikHidayat/HD ]

Tags:
author

Author: 

Writer and Author In HarianDepok