Tim Pemenangan Prabowo-Hatta Depok, Siapkan Bukti Kecurangan

Tim Pemenangan Prabowo-Hatta Depok, Siapkan Bukti Kecurangan.

HarianDepok.com – Berita , Sekretariat Bersama dari Koalisi Merah Putih di Depok telah menyiapkan data sebagai bukti penipuan pada pemilihan presiden 2014. Data ini disusun sengketa pemilu terkait gugatan Tim Advokasi Prabovo-Hatta Mahkamah Konstitusi.

“Kami telah menyiapkan bukti yang nantinya akan dapat membantu rekan setim kuasa hukum Prabowo-Hatta,” kata Yeti Wulandari selaku Sekretaris dari tim pemenangan Prabowo dan Hatta, di Jakarta, Jumat (1/8).

Bukti-bukti yang telah disampaikan sekertaris besar koalisi merah putih, berbentuk DPT serta data formulir putih dan A5.

Mengenai tindakan yang dilakukan KPU dalam membongkar kotak suara KPU di daerah, Yeti sangat menyesalkan. Komisi tidak harus menunggu perintah dan persetujuan dari Mahkamah Konstitusi untuk membuka kotak suara.

“Komisi Pemilihan Umum harusnya wajib menyimpan, mengamankan, dan menjaga kotak suara dengan cara disegel atau digembok. Mengingat hingga kini, hasil perhitungan masih sedang disengketakan di Mahkamah Konstitusi,” ucapnya.

Sedangkan dari LSN, telah sepakat bahwa hasil rekapitulasi dari Komisi Pemilihan Umum akan menjadi yang terakhir. Pada tanggal 22 Juli 2014, KPU menetapkan Joko Widodo dan Jusuf Kalla sebagai pemenang pemilihan presiden dengan 53,15 persen suara, dari suara Prabowo-Hatta dengan 46,85 persen.

Namun, hasil quick count LSN menunjukkan bahwa Prabowo-Hatta naik 50,56 persen suara. LSN juga merilis bahwa Jokowi-JK naik 49,94 persen suara.

Data tersebut ternyata salah, dan telah diakui sendiri oleh LSN.

“Kita harus mengakui bahwa kita membuat kesalahan dalam melakukan quick count,” kata Ikhas selaku Peneliti dari LSN.

[adm/HD]

Tags:
author

Author: 

"Sesempurna apa pun kopi yang kamu buat, kopi tetap kopi, punya sisi pahit yang tak mungkin kamu sembunyikan.” (Internet Marketers & Publisher)