Penemu Dari Jepang Bikin Bonsai Futuristik Yang Mengambang Di Udara

penemu-dari-jepang-bikin-bonsai-futuristik-yang-mengambang-di-udara

HarianDepok.com – Berita Unik – Jepang memang surganya inovasi dan penemuan baru. Ada saja kreasi unik yang diciptakan oleh otak-otak jenius dari negeri sakura ini. Bahkan bonsai pun mereka sulap jadi tanaman hias bernuansa futuristik.

Dilansir Bored Panda (23/1), sejumlah penemu di Jepang telah mengkreasikan tanaman bonsai yang bisa melayang di udara. Tanaman unik ini merupakan buah pikiran para desainer di The Hoshinchu Team. Mereka menamai temuan tersebut Air Bonsai atau bonsai udara.

Air bonsai karya The Hoshinchu Team 2016 The Hoshinchu Team

The Hoshinchu Team menggunakan teknologi canggih untuk mewujudkan Air Bonsai. Air Bonsai terdiri dari dua bagian penting, yaitu energy base dan little star. Energy base terbuat dari porselen Jepang dan berbentuk seperti pot. Sementara little star adalah gumpalan tempat bonsai mengakar. Air Bonsai bisa mengambang berkat daya tolak magnet. Kedua bagian bonsai ditanami magnet berkutub sama, sehingga keduanya saling menolak jika didekatkan.

Air bonsai karya The Hoshinchu Team 2016 The Hoshinchu Team

Air bonsai karya The Hoshinchu Team 2016 The Hoshinchu Team

Menurut klaim The Hoshinchu Team di situs Kickstarter, Air Bonsai ini bisa digunakan untuk tanaman apa saja. Saat ini mereka tengah mengumpulkan dana untuk membiayai proyek pengembangan Air Bonsai. Mereka membutuhkan USD 80.000 agar bisa memproduksi Air Bonsai.

[Irma wulandari/HD]

Tags:
author

Author: 

Publisher & Content Writer