Rumah Kost Dan Kontrakan di Depok Rawan Pencurian

Rumah Kos Dan Kontrakan di Depok Rawan Pencurian.

HarianDepok.com – Berita , Rumah kos dan rumah kontrakan merupakan tempat yang paling rentan terhadap tindak kejahatan dan pencurian dan perampokan, saat lebaran tiba. Meski lebaran sudah lewat, namun kebanyakan ruamh kos dan kontrakan di sekitaran Kota Depok masih terlihat sepi.

Menurut Rikwanto yang kini menjabat sebagai Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, mengatakan bahwa tindak kejahatan ini bisa terjadi karena kurangnya tingkat keamanan dan personil keamanan di sekitar tempat kos dan kontrakan

“Anak-anak kos itu ya kalau mudik tidak bilang dulu ke pemilik kos. Mereka kalau mau pergi ya pergi saja. Kunci pintu yang di pakai juga minim sekali. Nanti kalau pulang, baru sadar barang-barangnya, laptop, baju, sepatu, bahkan mungkin celengan telah raib,” kata Rikwanto, Jumat (1/8).

Rikwanto menambahkan, kawasan yang sering terjadi tindak pencurian adalah di sekitar Jakarta Timur, Depok, dan daerah sekitar kampus.

“Jaktim itu seperti di pinggiran Cakung, Kalimalang, dan perbatasan dengan Bekasi itu, sangat banyak sekali rumah dan penginapan sewaan atan kontrakan. Lalu sekitar kampus juga banyak kos-kosan yang sangat minim pengamanannya,” kata pria kelahiran Medan ini.

Untuk memastikan rumah kontrakan dan kos-kosan terjaga dengan aman, pihaknya telah berkoordinasi dengan pemilik kos-kosan, serta berpatroli di daerah sekitar rumah sewa.

“Kami telah mengerahkan keamanan ke beberapa titik dengan menempatkan personil, kami sangat menghimbau kepada pemilik kos-kosan atau kontrakan untuk juga ikut menjaga keamanan.” Tutupnya.

[adm/HD]

Tags:
author

Author: 

"Sesempurna apa pun kopi yang kamu buat, kopi tetap kopi, punya sisi pahit yang tak mungkin kamu sembunyikan.” (Internet Marketers & Publisher)