Di Usia Ini Ternyata Seseorang Paling Sering Jajan

di-usia-ini-ternyata-seseorang-paling-sering-jajan

HarianDepok.com – Berita Unik – Kebiasaan jajan dan membeli makanan ternyata merupakan sebuah hal yang sangat khas dan paling banyak dilakukan oleh generasi muda. Jajan dan membeli makanan yang sudah matang merupakan hal yang biasa terutama bagi anak kos atau seseorang yang tinggal sendiri karena lebih praktis dan tidak membutuhkan banyak upaya. Sebuah penelitian di Inggris menemukan bahwa orang dengan rentang usia antara 16 hingga 24 menghabiskan paling banyak uang ketika membeli makanan.

Dilansir dari Independent, hasil temuan ini didapat melalui sebuah poling yang dilakukan oleh BBC. Setiap minggunya, orang-orang dengan rentang usia 16 hingga 24 menghabiskan rata-rata 63,65 Poundsterling atau sekitar 1,2 juta Rupiah. Sedangkan pada orang-orang dengan usia yang lebih tua, biaya yang biasa mereka keluarkan adalah 57,30 Poundsterling atau 1,1 juta Rupiah.

Besarnya pengeluaran ini terjadi karena kurangnya kemampuan anak muda dalam memasak. Hal ini menyebabkan mereka mengeluarkan lebih banyak uang untuk membeli makanan matang. Bahkan besarnya pengeluaran mereka akan sangat jauh jika dibandingkan dengan orang tua yang berusia di atas 65 tahun.

Melalui sebuah penelitian, di Inggris seorang anak muda hanya mengetahui empat resep makanan saja. Sedangkan pada orang dewasa setidaknya mengetahui enam resep. Hal itu lah yang menyebabkan tingginya pengeluaran dari seseorang untuk membeli makanan. Untuk mengatasi hal itu, terdapat sebuah gerakan bertajuk “Take It to Ten” yang bertujuan mengenalkan dan mengajarkan setidaknya 10 persen pada masyarakat.

Jane Sixsmith, direktur dari sebuah lembaga amal untuk pengajaran makanan bernama Focus on Food mengatakan bahwa hal lain yang menyebabkan banyak anak muda tidak memiliki kemampuan memasak adalah kurangnya waktu serta ketersediaan dan murahnya harga masakan matang. Selain itu kurangnya pengetahuan mengenai nutrisi yang dibutuhkan tubuh juga membuat anak muda tidak peduli lagi dengan apa yang mereka makan.

[Irma wulandari/HD]

Tags:
author

Author: 

Publisher & Content Writer