Lebaran Ke-5, Harga Ayam Potong Masih Tinggi

Lebaran Ke-5, Harga Ayam Potong Masih Tinggi.

HarianDepok.com – Berita , Suasana lebaran Idul Fitri masih terasa, harga daging ayam potong di Depok masih tinggi dan menembus hingga Rp. 40 ribu /ekor.

Seorang pedagang daging ayam di Cisalak Koja Pertigaan Sutin mengatakan, harga daging ayam tidak stabil.

“Harga daging ayam sekitar Rp.35 ribu hingga Rp 40 ribu, sebelum lebaran Rp. 30 sampai Rp. 35 ribu perekornya,” kata Sukino,  Jumat (1/8).

Dia mengatakan bahwa harga daging ayam tergantung pada ukuran, karena momentum Idul Fitri permintaan konsumen banyak.

“Untuk pasokan daging ayam, saya mengikuti kesepaktan dengan bos ayam. Ketika si bos menaikan harga ayam, ya saya juga menaikan harga ayam, karena banyak yang lagi butuh,” katanya.

Pada dasarnya, ia menjelaskan, harga daging ayam per pon dari distributor sebanyak Rp.22,5 ribuan yang masih hidup ditimbang dengan ukuran beratnya.

“Karena kenaikan harga, saya hanya dapat menjual 150 per hari dan mendapatkan keuntungan yang sebenarnya sama saja. Saya naik atau tidak naikan harga, ya penjualan tetap sama, ya sebab untuk buat langganan saja, kalau kenaikan harga jelas dari bos ayam sendiri, dengan untung rugi yang telah diperhitungkan,” jelasnya.

Selain itu, pedagang ayam lainnya, Hartanto mengaku harga daging ayam masih tinggi dan belum stabil karena harga dari pemasok ayam juga belum stabil.

“Jika dapat harga tinggi dari kandang, ya saya menjualnya dengan harga tinggi, tapi kalau murah, ya saya ikut jual murah, sehingga ini tergantung pada harga pemasok ayam,” pungkasnya katanya.

[adm/HD]

Tags:
author

Author: 

"Sesempurna apa pun kopi yang kamu buat, kopi tetap kopi, punya sisi pahit yang tak mungkin kamu sembunyikan.” (Internet Marketers & Publisher)