Museum Bawah Laut Juga Akan Mulai Merambah Eropa

museum-bawah-laut-juga-akan-mulai-merambah-eropa

HarianDepok.com – Berita Unik – Selama ini telah terdapat sebuah museum bawah laut yang cukup unik karena tidak hanya memamerkan keindahan laut saja tetapi juga puluhan patung di Cancun, Meksiko. Namun beberapa saat lagi pemandangan yang luar biasa ini tidak hanya dimonopoli oleh museum di Cancun tersebut karena telah dibangun museum yang sama di Spanyol.

Museum yang bernama The Atlantic Museum atau The Museo Atlantico ini dibangun oleh kreator yang sama dengan museum serupa di Cancun, yaitu Jason deCaires Taylor. Dilansir dari Daily Mail, museum ini merupakan yang pertama di Eropa dan akan dibangun di lepas pantai Lanzarote.

The Atlantic Museum EPA

Diperkirakan museum ini akan mulai buka pada 25 Februari 2016 dengan berbagai patung yang akan diletakkan di laut sedalam 39 kaki. Patung-patung manusia yang terdapat di dalam museum tersebut mengambil contoh tubuh dan penampilan dari masyarakat lokal yang tinggal di kepulauan Canary sebelum Spanyol datang dan dikenal bernama Guanches.

Walaupun masyarakat Guanches kini sudah tidak lagi ada namun diyakini bahwa budaya dan keturunan mereka telah bercampur pada masyarakat yang mendiami kepulauan Canary saat ini. Salah satu karya yang pertama kali dipamerkan adalah The Raft of Lampedusa yang berisi mengenai masalah yang dialami oleh pengungsi di kepulauan Lampedusa di Italia.

The Atlantic Museum Jason deCaires Taylor

Patung-patung yang dibangun di dasar laut diharapkan dapat menarik berbagai kehidupan laut dan menjadi bagian yang harmonis dalam kehidupan mereka. Bahan dari patung ini sendiri pun diatur sedemikian rupa sehingga tidak menimbulkan pencemaran pada laut dan merusak keseimbangan ekosistem.

[Irma wulandari/HD]

Tags:
author

Author: 

Publisher & Content Writer