Proyek Tol Desari Terhambat Oleh Pembebasan Lahan

Proyek Tol Desari Terhambat Oleh Pembebasan Lahan

HarianDepok.com – Berita , Proyek pembangunan jalan Tol Desari (Depok – Antasari) sepanjang 6,85 Km yang dilaksanakan oleh PT Citra Washpphutowa saat ini optimis dapat menuntaskan pembangunannya dari Jalan Pangeran Antasari sampai dengan Jalan Brigif sampai dengan akhir tahun 2016 mendatang dengan catatan, pembebasan lahan sudah ddilakukan 100% paling lambat Maret 2016.

“Sampai dengan saat ini, pembebasan lahan baru diselesaikan sekitar 90 persennya saja, akan tetapi apabila pembebasan lahan dapat diselesaikan sampai dengan 100 persen, maka kami yakin pihak kami dapat melaksanakan pembangunan dan menyelesaikannya sampai dengan akhir tahun ini. Kami harapkan, pembebasan lahan dapat segera diselesaikan agar pekerjaan kami dapat rampung,” ujar Direktur Utama PT Ciyra Washpputowa, Triagus Priyanto di Depok belum lama ini.

Ia menjelaskan, apabila proyek pembebasan lahan tidak segera diselesaikan, maka proyek pembangunan Tol Desari bakal terancam tidak dapat rampung yang diketahui proyek tersebut bernilai sebesar 4,7 triliun rupiah.

“Intinya pada proyek pembangunan ini adalah di lahan. Apabila lahan yang akan digunakan belum selesai dibebaskan, maka akan berdampak kepada tersendatnya proyek pembangunan. Dengan adanya kondisi yang seperti ini,  maka proyek pembangunan hingga akhir tahun nanti hanya dapat diselesaikan sekitar 60 persennya saja,” jelasnya.

Perlu diketahui bahwa proyek Tol Antasari – Depok memiliki nilai investasi sebesar 4,767 triliun rupiah yang dimana pembangunannya dibagi dalam dua seksi. Seksi pertama berfokus kepada ruas Antasari – Sawangan dengan panjang proyek 12 Kilometer dan di seksi dua berfokus kepada Sawangan – Bojong Gede dengan panjang proyek 9,5 Kilometer.

Wilayah yang akan dilewati oleh proyek pembangunan tersebut antara lain Kelurahan Pangkalan Jati Baru, Gandul, Krukut, GGrogol Rangkap Jaya Baru dan Cipayung. Proyek tersebut juga akan melewati kota kota yang berbatasan langsung dengan kota Depok yang dimana Kota Jakarta dan Bogor.

Wilayah Jakarta yang akan dilewati oleh proyek jalan Tol tersebut meliputi Cilandak, Pondok Labu, Ciganjur dan Cipedak. Sedangkan Kabupaten Bogor meliputi Kelurahan Pabuaran dan Susukan. Dengan adanya tol tersebut, diharapkan jumlah kemacetan yang terjadi di wilayah kota Depok dapat ditekan sehingga laju perekonomian kota dapat berjalan dengan lancar.(Izl)

[MuhammadKhotib/HD]

Tags:
author

Author: 

"Sesempurna apa pun kopi yang kamu buat, kopi tetap kopi, punya sisi pahit yang tak mungkin kamu sembunyikan.” (Internet Marketers & Publisher)