Kini RAM Bisa Didongkrak Ke 1 Terra

Kini RAM Bisa Didongkrak Ke 1 Terra.

HarianDepok.com – Tekno , Selain baterai, para perancang semartphone juga menghadapi keterbatasan kapasitas penyimpanan pada smartphone. Namun, mereka telah menemukan cara untuk menjaga ponsel pintar ini memiliki kapasitas penyimpanan yang besar, hingga 1 terabyte.

Kapasitas penyimpanan internal smartphone sering tidak sesuai dengan yang diiklankan. Kadang-kadang kapasitas yang “dikonsumsi” oleh sistem yang digunakan di smartphone tidak benar-benar bekerja.

Dan bahkan meski memori internal yang besar, kapasitas penyimpanan tersisa yang dapat digunakan hanya 60-80 persen.

Para peneliti di Rice University baru-baru ini menerbitkan penelitian mereka yang terdapat dalam laporan, MIT Technology Reviews. Study tersebut menunjukkan metode praktis untuk memproduksi massal jenis baru memori untuk penyimpanan.

Dalam penelitian mereka, para ilmuwan di Rice University menggunakan metode yang disebut Resisitive Random Access Memory (RRAM). Memori ini sebenarnya sudah banyak dikembangkan oleh beberapa perusahaan, namun proses ini masih membutuhkan biaya produksi yang mahal dan sulit.

Meski begitu, para peneliti di Rice University menemukan cara untuk membuat RRAM dengan suhu dan tegangan yang lebih rendah. Dan yang lebih penting, memori dapat dimuat dengan kapasitas penyimpanan hingga 1 TB.

Kecepatan RRAM juga diklaim 100 kali lebih cepat dari memori flash yang saat ini tersedia.

Teknologi RRAM belum jelas kapan akan mulai diadopsi oleh ponsel pintar, tablet, atau bahkan laptop. Tidak diketahui berapa banyak jumlah produksinya.

[AndriIdaman/HD]

Rate this article!
Tags:
author

Author: 

"Sesempurna apa pun kopi yang kamu buat, kopi tetap kopi, punya sisi pahit yang tak mungkin kamu sembunyikan.” (Internet Marketers & Publisher)