PNS Depok Dihimbau Ciptakan Kondisi Yang Kompetitif Dalam Bekerja

PNS Depok Dihimbau Ciptakan Kondisi Yang Kompetitif Dalam Bekerja

HarianDepok.com – Berita , Tenaga kerja khususnya yang berstatus Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang bekerja di lingkungan Pemerintahan Kota Depok dihimbau untuk meningkatkan kualitas pekerjaannya dalam melayani masyarakat dan menciptakan kondisi yang kompetitif sehingga kualitas pelayanan kepada masyarakat menjadi lebih baik lagi.

Deputi Bidang Pembinaan Manajemen Kepegawaian Dewan Pengurus Korpri Nasional, Yuliana Setiawati pada saat dirinya menjadi nara sumber di dalam forum Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Korpri yang diselenggarakan di Balaikota Depok, Jum’at (05/02/2016) kemarin mengatakan, hal tersebut sudah seharusnya dilakukan demi terwujudnya pelayanan yang baik kepada masyarakat.

“PNS harus memberikan pelayanannya kepada masyarakat dengan maksimal serta profesional di dalam menjalankan pekerjaannya. Guna menciptakan hal tersebut diperlukan kondisi yang kompetitif agar seluruh PNS dapat menjalankan tugasnya dalam mengayomi masyarakat menjadi lebih baik lagi,” ujarnya, Jum’at (05/02/2016).

Ia juga mengatakan bahwa PNS yang ada saat ini jangan dijadikan sebagai zona nyaman yng seharusnya mereka terus memberikan pelayanan dan meningkatkan konpetensi serta kualitas diri agar tercapai hasil yang diharapkan. Selain daripada itu ia juga menjelaskan, dengan adanya perubahan di sektor tersebut diharapkannya dapat menciptakan kondisi yang Kompetitif Positif yang baik.

Yuliana juga mengatakan, upaya dalam meningkatkan kualitas PNS di Undang Undang Aparatur Sipil Negara (ASN) dengan cara meningkatkan kompetensinya. Guna menerapkan hal tersebut, pemerintah juga diwajibkan menyiapkan sejumlah anggaran yang nantinya akan digunakan untuk meningkatkan kualitas dan kompetensi para PNS yang ada.

Ia juga menjelaskan bahwa dalam waktu dekat ini, PNS juga akan memiliki hak untuk ikut dalam Pendidikan dan Latihan (Diklat) sebanyak sepuluh hari baik itu di golongan terendah sampai dengan golongan tertinggi dengan harapan dapat meningkatkan kinerja serta sikap profesional dalam bekerja sehingga menghasilkan unit pelayanan yang baik.(Izl)

[AndriIdaman/HD]

Tags:
author

Author: 

"Sesempurna apa pun kopi yang kamu buat, kopi tetap kopi, punya sisi pahit yang tak mungkin kamu sembunyikan.” (Internet Marketers & Publisher)