Samsat Depok Akhirnya Miliki Armada Sendiri Untuk Lakukan Kegiatan Samsat Keliling

Samsat Depok Akhirnya Miliki Armada Sendiri Untuk Lakukan Kegiatan Samsat Keliling

HarianDepok.com – Berita , Pihak kepolisian kota Depok di bagian Samsat Depok saat ini dapat tersenyum bangga. Pasalnya unit mereka dalam menjalankan tugasnya melayani masyarakat harus bergantian mengoperasikan bus samsat keliling oleh Samsat kota Bekasi, Depok dan Cinere. Berkat adanya armada sendiri, samsat kota Depok optimis dapat melayani masyarakat dengan lebih baik lagi dan maksimal.

“Sekarang kami sudah memiliki armada sendiri, jadi kami sudah mempersiapkan jadwal rutin untuk melayani masyarakat dalam membayarkan pajaknya di wilayah kerja Samsat Depok,” tutur Kasie Penerimaan dan Pendapatan Samsat Kota Depok, E Iwa Sudrajat, Jum’at (05/02/2016).

Kedepannya bus yang akan difungsikan sebagai Samsat Keliling ini akan dioperasikan di sejumlah tempat keramaian kota di sejumlah kecamatan yang ada di kota Depok yang diatur dan dijadwalkan dengan tetap sehingga dapat memudahkan para wajib pajak dalam menunaikan kewajibannya.

“Bahkan armada samsat keliling ini kami jadwalkan khusus satu hari yang berdampingan dengan layanan bus sim keliling Polresta Depok. Khusus Rabu kami tempatkan di lapangan RRI yang berlokasi di Jalan Raya Bogor, sedangkan untuk Selasa dan Kamis kami akan tempatkan di wilayah yang lainnya,” ujarnya.

Lain daripada itu, ia juga menjelaskan akan mengoperasikan Samsat Gendong (Samdong) yang dimana Samdong tersebut akan melayani warga di setiap kelurahan. “Samdong akan beroperasi di setiap Kelurahan. Jadi kami siap untuk melakukan aksi jemput bola melayani wajib pajak,” jelasnya.

Ia pun mengungkapkan bahwa pihaknya mengaku akan terus melakukan sosialisasi kepada masyarakat dengan harapan mereka dapat mengetahui keberadaan armada baru tersebut sehingga dapat mempermudah para wajib pajak dalam menunaikan kewajibannya membayar pajak.

Perlu diketahui bahwa layanan bus Samsat Keliling ini hanya melayani tujuh Kecamatan yang ada di wilayah kota Depok yang diantaranya adalah Kecamaran Beji, Sukmajaya, Tapos, Cimanggis, Cilodong, Pancoran Mas dan Bojong Gede.(Izl)

[AndriIdaman/HD]

Tags:
author

Author: 

"Sesempurna apa pun kopi yang kamu buat, kopi tetap kopi, punya sisi pahit yang tak mungkin kamu sembunyikan.” (Internet Marketers & Publisher)