Polresta Depok Gelar Operasi Ranjau Paku

Polresta Depok Gelar Operasi Ranjau Paku

HarianDepok.com – Berita , Maraknya aksi kejahatan dengan modus menggembosi ban disikapi oleh pihak Kepolisian kota Depok dengan menggelar Operasi Ranjau Paku yang dilakukannya di salah satu jalan protokol kota Depok yaitu Jalan Margonda Raya, Depok pada Kamis (04/02/2016). Kegiatan ini dimaksudkan untuk menekan aksi kejahatan dengan cara menebar paku dan benda tajam yang dapat mencelakakan pengguna jalan.

Operasi yang dipimpin langsung oleh Kepala Unit Dikyasa Polresta Depok, AKP Rasman pada waktu itu, langsung melakukan penyisiran ke sepanjang Jalan Margonda dengan target utamanya adakah paku dan benda tajam lainnya yang sengaja disebar oleh para pelaku kejahatan guna mendapatkan keuntungan pribadi tanpa mengindahkan keselamatan para pengguna jalan.

“Penyisiran ranjau paku dan benda tajam serta yang sejenisnya dilakukan oleh sejumlah anggota kami sebelum dan berangkat kerja menuju Jakarta. Jalan Margonda yang saat ini telah menjadi jalan pusat kota Depok amatlah rentan dimanfaatkan oleh para pelaku kejahatan yang kerap kali menebarkan benda tajam dengan tujuan menggembosi ban kendaraan para pengguna jalan,” tutur Kasat Lantas Polresta Depok, Kompol Sutomo, Jum’at (05/02/2016).

Dari hasil yang dikumpulkan selama menjalankan operasi tersebut, petugas berhasil mendapatkan saejumlah benda tajam yang diantaranya berupa paku payung, paku triplek dan paku baja yang didapatkan dari penyisiran petugas di sepanjang jalan Margonda Raya di kedua sisi jalan.

“Tugas kami sebagai polisi lalu lintas tidak hanya bertugas untuk mengurai kemacetan yang terjadi di kota Depok saja, melainkan kami juga memiliki fungsi tugas yang fleksibel yang diantaranya yaitu mencegah timbulnya aksi kejahatan di jalanan dan yang lainnya,” tandasnya.

Dengan diselenggarakannya Operasi tersebut, diharapkan dapat menekan timbulnya aksi kejahatan yang kerap terjadi di jalan jalan perkotaan sehingga dapat terwujud kota yang aman, nyaman dan terbebas dari segala macam gangguan kejahatan.(Izl)

[MuhammadKhotib/HD]

Tags: