Tiga Pelajar Depok Pelaku Pemerasan Berhasil Ditangkap Polisi

Tiga Pelajar Depok Pelaku Pemerasan Berhasil Ditangkap Polisi

HarianDepok.com – Berita – Cipayung , Jajaran petugas Kepolisian Sektor Pancoran Mas, Depok baru baru ini berhasil mengamankan tiga orang pemuda yang berstatus masih mengenyam bangku pendidikan di salah satu Sekolah Menengah Atas di kota Depok yang diduga telah melakukan pemerasan terhadap Laelan Zikri (16th) warga Bojong Pondok Terong, Cipayung, Depok.

Diketahui ketiga pemuda yang diamankan petugas tersebut berinisial A (17th), R(17th) dan P (18th). Ketiga pemuda tersebut saat ini masih menjalani serangkaian penyelelidikan oleh petugas.

“Dari keterangan yang kami dapatkan dari para pelaku bahwa, mereka ini sudah kerap kali melakukan pemerasan dan hasilnya digunakan untuk berfoya foya. Ketiga pelaku ini masih kami amankan dan akan kami proses sesuai dengan hukum yang berlaku,” ujar Kapolsek Pancoran Mas, Depok, Kompol Tata Irawan, Kamis (04/02/2016).

Tata mengatakan, bahwa pihaknya setelah mendapatkan laporan adanya pemerasan yang dilakukan oleh sejumlah pemuda di wilayah hukumnya, pihaknya langsung bergegas melakukan pengejaran terhadap para pelaku. Dua pelaku pada saat pengejaran sempat melarikan diri, namun beberapa jam kemudian, kedua pelaku berhasil diamankan petugas.

“Dari hasil pengembangan laporan yang kami terima, dari tangan para pelaku kami juga berhasol amankan sejumlah barang bukti yang diantaranya telepon genggam dan senjata tajam berupa celurit. Kasusnya dalam waktu dekat ini akan kami limpahkan ke pengadilan,” jelasnya.

Dari penuturannya korban bersama sama dengan kedua temannya pada saat kejadian bermaksud untuk pulang dari sekolah yang melintasi Gang H Dul, Citayam. Namun pada saat diperjalanan, korban dihadang oleh ketiga pelaku yang semuanya menggunakan penutup wajah.

Pada saat tersebut korban langsung dimintai uang oleh para pelaku dengan alasan untuk tambahan membeli rokok. Korban yang menolak, langsung dipaksa oleh para pelaku dengan merogoh paksa kantong saku korban. Usai mendapatkan uang, para pelaku langsung melarikan diri meninggalkan korban.

“Para pelaku mengaku telah mengambil paksa HP dan sejumlah uang milik korban. Para pelaku diancam dengan hukuman pidana mengenai pemerasan dengan ancaman hukuman penjara minimal lima tahun penjara,” tutupnya.(Izl)

[MuhammadKhotib/HD]

Tags: