Copet di dalam Kereta Api Jurusan Depok – Jakarta Babak Belur Dikeroyok Massa

Copet di dalam Kereta Api Jurusan Depok - Jakarta Babak Belur Dikeroyok Massa

HarianDepok.com – Berita , Seorang pelaku pencopet yang biasa melakukan aksinya di dalam kereta api akhirnya berhasil di tangkap petugas pada saat tengah melakukan aksinya kepada calon korbannya. Adanya cepat respon dari aparat Buser Polsek Beji membuat Mega (30th) dapat bernafas dengan lega dan dapat tertolong dari aksi copet yang dilakukan Aang (39th).

Awal kejadian, pelaku yang berpura pura menjadi penumpang kereta tengah bersiap siap untuk melancarkan aksinya kepada sang korban. Melihat ada seorang wanita yang dianggapnya memiliki harta benda yang cukup lumayan, pelaku akhirnya memutuskan untuk mendekati dan melancarkan aksinya tersebut.

Pelaku yang berusaha mengambil harta benda korban dengan cara merogoh saku celana korban ternyata diketahui oleh si korban. Korban yang spontan langsung berteriak minta tolong sehingga menjadi perhatian penumpang lainnya. Mendengar jeritan tersebut, kontan saja pelaku menjadi bulan bulanan massa di tempat.

Puas memberikan bogeman mentah, akhirnya massa menggiring pelaku ke kantor polisi yang kondisinya sudah babak belur tak karuan. Melihat keadaan tersebut petugas pun langsung membawa pelaku ke jeruji untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya dimata hukum. Sedangkan korban yang diketahui tengah melakukan perjalanan ke Jakarta guna bekerja tidak mendapatkan luka yang serius.

“Pelaku yang sebelumnya sempat diamankan di kantor pengamanan Stasiun Pondok Cina, kini sudah diamankan di kantor kami untuk diproses sesuai dengan hukum yang berlaku. Pada saat dipindahkan, pelaku sudah dalam kondisi babak belur,” tutur Kapolsek Beji, Polresta Depok, Kompol Ni Agus Gusti Ayu Supiati kepada rekan wartawan, Kamis (04/02/2016).

Ia juga menuturkan bahwa pelaku mengaku terpaksa melakukan hal tersebut dikarenakan adanya himpitan ekonomi yang dialaminya saat ini, terlebih lagi pelaku juga mengatakan bahwa ia telah menjadi pengangguran selama empat bulan lamanya. Guna memenuhi kebutuhan hidup sehari hari istri beserta dua anaknya, pelaku akhirnya memutuskan untuk mencopet.

Pelaku yang sampai dengan saat ini masih diproses oleh petugas kepolisian sektor Beji, dikenakan pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan ancaman hukuman penjara minimal lima tahun.(Izl)

[AndriIdaman/HD]

Tags:
author

Author: 

"Sesempurna apa pun kopi yang kamu buat, kopi tetap kopi, punya sisi pahit yang tak mungkin kamu sembunyikan.” (Internet Marketers & Publisher)