Kota Depok Diperkirakan Tidak Mendapatkan Dana Hibah Dari Pemprov DKI Jakarta

Kota Depok Diperkirakan Tidak Mendapatkan Dana Hibah Dari Pemprov DKI Jakarta

HarianDepok.com – Berita , Kota Depok yang dikabarkan tidak akan mendapatkan dana hibah dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta di tahun 2016 ini diyakini oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Depok bukan menjadi suatu hambatan untuk melanjutkan pembangunan kota Depok.

Hal ini pun dibuktikannya di tahun 2015 lalu bahwa Pemkot Depok juga tidak mendapatkan dana yang serupa dari Pemprov DKI Jakarta namun pembangunan kota Depok masih tetap berjalan dengan baik dan lancar tidak bergantung kepada dana hibah.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Depok, Fitriawan mengatakan, pembangunan kota tetap berjalan dan tidak akan terganggu di dalam prosesnya tanpa adanya dana hibah dari manapun. Ini dikarenakan oleh kebutuhan utama kota yang sudah diusahakan dan diakomodir seluruhnya di dalam APBD Kota Depok 2016.

“Saya kira pembangunan kota Depok tidak akan terganggu tanpa adanya dana hibah itu. Ini lebih disebabkan oleh adanya kontrol kebutuhan utama yang sudah diprioritaskan dan diusahakan seluruhnya di dalam Anggaran Pendapatan Belanja Daerah kota, jadi pembangunan tetap berjalan dengan baik,” tuturnya di Depok, Kamis (04/02/2016).

Menurut pengakuannya, sampai dengan saat ini Pemkot Depok lebih memilih memaksimalkan sumber pendapatannya dari kota guna melanjutkan pembangunan sehingga ada atau tidaknya dana hibah dari DKI Jakarta tidak mempengaruhi rencana pembangunan dan penataan di wilayah kota Depok.

“Pada prinsipnya Pemkot Depok lebih condong kepada memaksimalkan sumber daya yang sudah ada, mulai dari pekerjanya sampai dengan penggunaan dana dari kas daerah. Ini membuktikan bahwa kota Depok tetap berjalan proses pembangunannya dengan memaksimalkan semua aspek yang ada di wilayahnya,” tururnya.

Seperti yang diketahui bahwa dana Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) kota Depok di tahun 2016 ini sebesar 2,8 triliun rupiah yang dihasilkan dari beberapa sektor yang salah satunya berasal dari sektor pajak dimana di sektor tersebut menjadi penyumbang paling besar kas daerah.(Izl)

[MuhammadKhotib/HD]

Tags:
author

Author: 

"Sesempurna apa pun kopi yang kamu buat, kopi tetap kopi, punya sisi pahit yang tak mungkin kamu sembunyikan.” (Internet Marketers & Publisher)