e-KTP Depok Sudah Terkoneksi dengan Perbankan

e-KTP Depok Sudah Terkoneksi dengan Perbankan

HarianDepok.com – Berita , Guna mendukung terwujudnya kota Depok sebagai Cyber City saat ini pihak Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Depok memastikan bahwa dengan diterbitkannya Kartu Tanda Penduduk berbasis elektronik (e-KTP) yang ada di kota Depok sudah terkoneksi dengan sistem yang dimiliki oleh perbankan yang beroperasi di kota Depok.

Selain ditujukan untuk memudahkan masyarakat dalam bertransaksi di dunia perbankan, program e-KTP juga dimaksudkan agar seluruh warga kota Depok dapat diketahui secara jelas, baik itu alamatnya, sidik jari sampai dengan retinanya sehingga dapat dilacak dengan cepat oleh petugas karena sudah terintegrasi dengan sistem online milik pemerintah.

Kepala Bidang Kependudukan, Disdukcapil kota Depok, Zainah dalam tanggapannya mengenai perihal tersebut mengatakan bahwa pihaknya telah memastikan e-KTP yang diterbitkan oleh pemerintah sudah bisa dimanfaatkan oleh seluruh masyarakat untuk bertransaksi di perbankan.

“Kami pastikan bahwa e-KTP yang ada saat ini sudah terkoneksi dengan perbankan yang ada di kota Depok dan bisa untuk melakukan transaksi di perbankan. Ini kami maksudkan agar setiap warga yang telah memiliki e-KTp,” tuturnya di Balaikota Depok, Kamis (04/02/2016).

Ia pun mengungkapkan bahwa Disdukcapil kota Depok sudah memberikan permohonan kepada pihak perbankan agar dapat melengkapi sarana penunjangnya dengan smart card reader agar dapat mendeteksi keaslian dan membaca data data di e-KTP. Dengan adanya kerjasama tersebut diharapkan kedepannya legalitas yang diterbitkan oleh Pemkot Depok dapat dimanfaatkan dengan baik guna menunjang kebutuhan pihak perbankan dan masyarakat dalam bertransaksi.

“Kami akan selalu mendukung pihak perbankan dalam memanfaatkan identitas yang diterbitkan oleh pemerintah seperti e-KTP. Apabila ada kendala atau kesulitan dalam memanfaatkannya pihak kami selalu siap untuk membantu,” tutupnya.(Izl)

[AndriIdaman/HD]

Tags:
author

Author: 

"Sesempurna apa pun kopi yang kamu buat, kopi tetap kopi, punya sisi pahit yang tak mungkin kamu sembunyikan.” (Internet Marketers & Publisher)