Mahasiswa Depok Tertangkap Polisi Usai Bertransaksi Narkoba

Mahasiswa Depok Tertangkap Polisi Usai Bertransaksi Narkoba

HarianDepok.com – Berita , Maraknya peredaran narkoba di kalangan kampus di wilayah kota Depok akhir akhir ini membuat sejumlah perangkat keamanan khususnya pihak kepolisian kota Depok menggelar seminar anti narkoba di Universitas Indonesia pada beberapa waktu lalu dengan harapan dapat menekan kasus narkoba di lingkungan kampus yang diketahui menjadi target utama para pemasok narkoba.

Namun, upaya tersebut sepertinya belum mencapai hasil yang maksimal, dimana pada Rabu kemarin TGR (26th) yang diketahui berstatus mahasiswa di sebuah kampus swasta ternama di bilangan kota Depok tertangkap tangan oleh pihak kepolisian akibat mengedarkan narkoba di lingkungan kampus.

Pelaku yang diketahui telah lama menjadi mahasiswa yang hingga kini sudah masuk ke semester tujuh ini bertahun tahun mengedarkan narkoba jenis ganja di lingkungan kampus tempat ia menimba ilmu dan di sekitar kawasan Jakarta Selatan. Namanya pun cukup dikenal oleh sejumlah mahasiswa dan para pemuda karena ia berprofesi menjadi pengedar narkoba.

Para polisi kota Depok yang saat itu memang berfokus kepada pemberantasan narkoba di kalangan mahasiswa akhirnya mengetahui sepak terjang TGR yang berprofesi sambilan sebagai pengedar narkoba. Usai mengintai TGR, petugas pun akhirnya berhasil menangkap pelaku yang kedapatan tengah bertransaksi dengan NN di Jalan Jamuju Raya, Kelurahan Bakti Jaya, Sukmajaya, Depok.

Kapolresta Depok, Kombes Dwiyono mengatakan, pihakanya merasa prihatin atas adanya peredaran narkoba di kalangan mahasiswa khususnya di lingkungan kampus yang seharusnya dijadikan tempat menimba ilmu. Dirinya pun berharap kepada seluruh mahasiswa untuk jangan pernah sekali kali menggunakan apalagi mengedarkan narkoba karena dapat berdampak buruk bagi yang mengkonsumsinya dan sudah melanggar undang undang.

“Kami sangat prihatin dengan banyaknya kejadian peredaran narkoba di lingkungan kampus. Dan yang lebih memprihatinkan lagi, pengedarnya adalah mahasiswa juga. Oleh sebab itu kejadian yang saat ini terjadi akan kami selidiki lebih dalam agar dapat memutus jaringan narkoba khususnya di kalangan mahasiswa,” tutur Dwiyono kepada rekan media dilapangan, Kamis (04/02/2016).

Dari tangannya, petugas berhasil mengamankan barang bukti berupa 26 paket ganja siap edar yang setiap bungkusnya bernilai 50 ribu rupiah. Petugas menduga bahwa pelaku masih memiliki persediaan ganja lainnya yang disembunyikan di suatu tempat. Guna menyelidiki hal tersebut, petugas masih mengorek keterangan dari pelaku.(Izl)

[MuhammadKhotib/HD]

Tags: