Pelatih Argentina Pensiun, Scolari Dapat Job Baru

Pelatih Argentina Pensiun, Scolari Dapat Job Baru.

HarianDepok.com – Olahraga – Sepakbola , Pelatih Argentina Alejandro Sabella tidak akan memperpanjang kontraknya yang akan berakhir pada September mendatang.

Sebenarnya AFA telah menawarkannya untuk memperpanjang kontrak Sabella, tetapi menurut situs La Nacion, pelatih 59 tahun ini mengatakan kepada Julio Grondona (Presiden AFA) bahwa ia tetap pada keputusannya.

Sabella mengambil alih tim Argentina setelah Sergio Batista dan Argentina tampil buruk di Copa America pada tahun 2011.

Juru bicara AFA menolak untuk mengomentari masalah ini, sehingga Sabella dijadwalkan melakukan konferensi pers di Kantor pusat mereka di Ezeiza, dekat Buenos Aires.

Dua hari sebelum final Piala Dunia, agen Sabella mengatakan bahwa Sabella tidak akan memperpanjang kontrak, sedangkan pelatih mengatakan ia akan membuat keputusan setelah turnamen Brasil.

Media setempat telah menyebutkan beberapa nama potensial untuk menggantikan pelatih berambut putih ini, di antaranya Gerardo Martino, Jose Pekerman, dan Diego Simeone.

Sementara Luiz Felipe Scolari tidak perlu menunggu lama untuk mendapatkan pekerjaan baru setelah bencana 7-1 di Brasil lalu. Saat ini ia resmi mejadi pelatih baru Gremio.

Scolari telah melatih klub dua kali sebelum tahun 1987 dan 1993-1996. Dia memimpin Gremio ke piala Copa Libertadores pada tahun 1995 dan kejuaraan Brazil setahun kemudian.

Meski mengalami masa menyedihkan ketika timnya dipermalukan 7-1 oleh Jerman di semi-final sebelum kalah 3-0 dari Belanda, ia adalah pelatih yang membawa Brasil pada kemenangan di Piala Dunia 2002 di Jepang dan Korea Selatan.

[NandaRiskiawan/HD]

Tags:
author

Author: 

Internet Marketers & Penulis Konten