Kebiasaan Selfie Buat Lebih Banyak Orang Ke Dokter Gigi

kebiasaan-selfie-buat-lebih-banyak-orang-ke-dokter-gigi

HarianDepok.com – Berita Unik – Ketika melakukan selfie, seseorang biasanya mencoba terlihat dalam kondisi yang bahagia sehingga mereka berada dalam kondisi tersenyum dan memamerkan deretan gigi yang dimiliki. Tetapi ternyata raut wajah yang bahagia ini biasanya tidak didukung dengan posisi kamera yang benar-benar tepat sehingga yang terjadi adalah kondisi gigi yang jadi terlihat aneh.

Hasil selfie yang membuat gigi terlihat besar dan aneh tersebut biasanya terjadi karena posisi kamera yang tidak tepat serta jarak antara wajah dan kamera yang terlalu dekat. Sebagai hasilnya terjadi efek distorsi atau lengkungan pada foto yang menyebabkan bagian tengah gigi menjadi terlihat besar. Hasil foto itu lah yang membuat seseorang menjadi kurang percaya diri pada foto mereka serta pergi ke dokter gigi untuk mengubahnya.

Namun ternyata pandangan bahwa gigi mereka kurang bagus ini tidak nyata dan hanya muncul dalam foto saja. Dilansir dari Mirror, Tim Bradtock-Smith dari dari London Smile Clinic mengatakan bahwa pada saat ini semakin banyak orang pergi ke dokter gigi karena merasa gigi depan mereka terlihat besar dan seperti kuda. Namun pada kenyataannya hal itu tidak terjadi pada mereka.

Selama ini Dr. Bradtock-Smith telah banyak dengan pasiennya dan mencoba meyakinkan mereka bahwa itu hanyalah efek yang muncul dari selfie. Pada dasarnya memang dua gigi terdepan berada dalam posisi yang lebih dominan sehingga menyebabkan lekukan dan tampilan yang cukup bagus, alami dan tampak muda ketika tersenyum.

Namun ketika dalam kondisi selfie, dua gigi depan yang sebenarnya sudah sempurna ini jadi terlihat besar karena jarak yang terlalu besar. Selama lima tahun ini klinik dari Dr. Bradtock-Smith telah mengalami peningkatan 30 persen pada pasien yang merasa bermasalah dengan kondisi gigi depan mereka karena selfie.

Saat ini sebagian pasien itu sedang diberikan sebuah penanganan dengan menyadarkan pada mereka bahwa sesungguhnya tidak ada masalah pada gigi mereka. Selain itu pasien juga diberikan saran mengenai cara untuk mengambil foto selfie yang tepat. Setidaknya tiap minggu terdapat dua hingga tiga pasien yang terlibat pada penanganan tersebut.

Untuk mendapat sebuah selfie yang cukup sempurna, usahakan ciptakan jarak yang cukup tepat. Penggunaan tongkat selfie atau monopod dapat membuat jarak yang cukup tepat antara wajah Anda dengan kamera.

[Irma wulandari/HD]

Tags:
author

Author: 

Publisher & Content Writer