Hati Hati Jajanan Sekolah Berbentuk Alat Kontrasepsi Beredar Luas

Hati Hati Jajanan Sekolah Berbentuk Alat Kontrasepsi Beredar Luas

HarianDepok.com – Berita , Adanya jajanan berbahaya berisi alat kontrasepsi yang beredar secara bebas dan dijual tanpa mendapatkan pengawasan di lingkungan sekolah membuat sejumlah orangtua murid dilanda kekhawatiran yang amat sangat.

Hal tersebut langsung direspon oleh Pemerintah kota (Pemkot) Depok yang langsung menginstruksikan Dinas Pendidikan dan Dinas Kesehatan untuk bersama sama meninjau ke sejumlah lokasi sekolah yang diduga menjadi target para penjual mainan berbentuk mirip alat kontrasepsi.

Untuk membantu memaksimalkan kegiatan sidak tersebut, Satpol PP pun juga turut dikerahkan guna mengantisipasi timbulnya hal hal yang tidak diinginkan pada saat kegiatan tersebut berlangsung. Beberapa sekolah yang menjadi target petugas diantaranya adalah, SDN Depok Jaya 1, SDN Depok Jaya 2 dan SDN Depok Jaya 07. Hal ini dimaksudkan untuk memastikan bahwa jajanan tersebut tidak dijual di lingkungan sekolah di kota Depok.

Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Depok, Herry Pansila dalam tanggapannya mengatakan, bahwa dirinya sudah menginstruksikan kepada seluruh sekolah yang ada di kota Depok untuk terus mengawasi dan mewaspadai peredaran jajanan yang menyerupai alat kontrasepsi tersebut agar tidak digunakan oleh siswa siswi sekolah.

“Semoga para guru pengajar dan kepala sekolah agar dapat bersama sama memonitor jajanan yang ada di lingkungan sekolah apakah aman atau tidak untuk dikonsumsi terutama jajanan yang berada di luar lingkungan sekolah,” ujarnya kepada media usai melakukan sidak belum lama ini.

Meski demikian, sampai dengan saat ini, pihaknya belum mendapatkan laporan terkait jajanan sekolah yang berbentuk alat kontrasepsi. Maka daripada itu, guna mengantisipasi akan terjadinya hal hal tersebut ia sangat mengharapkan kepada seluruh instansi terkait, baik itu Disdik koya Depok maupun Dinkes kota Depok untuk terus bekerjasama memantau jajanan sekolah.(Izl)

[MuhammadKhotib/HD]

Tags: