BKD Depok Tegaskan Belum Ada Penerimaan CPNS di Tahun 2016 Ini

BKD Depok Tegaskan Belum Ada Penerimaan CPNS di Tahun 2016 Ini

HarianDepok.com – Berita , Menyikapi akan beredarnya isu isu mengenai penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di wilayah kota Depok yang akan diselenggarakan pada tahun 2016 ini langsung dibantah oleh Badan Kepegawaian Daerah (BKD) kota Depok yang menegaskan bahwa sampai dengan saat ini, Depok masih belum membuka pendaftaran CPNS.

Hal tersebut ditegaskan lagi oleh Kepala Bidang Data dan Administrasi Kepegawaian Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Depok, Nancy Olivia Rossa yang mengatakan bahwa sampai dengan saat ini pihaknya masih belum mendapatkan perintah dari Kemenpan untuk membuka lowongan CPNS.

Meski demikian, pihaknya mengaku ada beberapa masyarakat yang sudah mengirimkan dokumen lamaran untuk mendaftarkan diri sebagai CPNS ke Pemerintah Kota (Pemkot) Depok. Pada tanggal 27 Januari 2016 kemarin, pihak Kemenpan telah mengedarkan surat pemberitahuan yang berisi sanggahan terkait adanya penerimaan CPNS di tahun 2016 ini.

“Kami sampai dengan saat ini masih belum mendapatkan perintah untuk membuka lowongan CPNS. Ini didasari dengan adanya edaran dari Kemenpan RB Nomor B/501/M.PAN.RB/01/2016 yang dikeluarkan pada 27 Januari 2016 yang isinya mengenai sanggahan terkait penerimaan CPNS di tahun 2016 ini. Jika ada informasi yang mengatakan Depok saat ini telah membuka lowongan CPNS, itu dipastikan tidak benar,” tegas Olivia di Depok, Senin (01/02/2016).

Ia mengatakan, bahwa adanya informasi terkait penerimaan CPNS 2016 di sejumlah media cetak dan online saat ini bukanlah berasal dari Kemenpan RB, jadi ia mengharapkan kepada seluruh masyarakat untuk tidak langsung mempercayai informasi tersebut dan juga dihimbaunya untuk dapat mengkaji kembali sumber informasi tersebut.

“Saya menekankan kepada seluruh masyarakat untuk tidak termakan informasi yang tidak jelas kebenarannya yang beredar luas baik itu di media sosial maupun di media online, karena setiap pembukaan CPNS yang resmi itu hanya dapat dilihat di website Kemepan RB dan BKN,” jelasnya.

Meski demikian, Olivia berharap akan adanya pelaksanaan CPNS di tahun 2016 ini. Ini dikarenakan bahwa di kota Depok sendiri sampai dengan saat ini masih memerlukan tenaga tambahan PNS lebih lebih pada tahun sebelumnya ada moratorium penerimaan CPNS.

“Jika dikatakan Depok masih memerlukan tenaga PNS itu sangat benar adanya, bahwa saat ini kami memang masih kekurangan tenaga di beberapa sektor yang khususnya di bidang kesehatan dan pendidikan. Ya, semoga saja pemerintah membuka lowongan CPNS di tahun ini,” tandasnya.(Izl)

[MuhammadKhotib/HD]

Tags: