Wanita Ini Mewarnai Rambutnya Sesuai Karya Seni Klasik

wanita-ini-mewarnai-rambutnya-sesuai-karya-seni-klasik

HarianDepok.com – Berita Unik – Munculnya tren mewarnai rambut dengan berbagai warna seperti pelangi merupakan salah satu hal yang paling menonjol dalam perkembangan tren model rambut di awal tahun 2016 ini. Hal ini rupanya juga diikuti oleh seorang wanita asal Kansas, Amerika Serikat. Tetapi dia melakukannya dengan lebih serius dan menggunakan contoh dari berbagai karya seni klasik untuk mewarnai rambutnya tersebut.

Dilansir dari The Telegraph, inspirasi warna rambut yang unik ini dilakukan oleh Ursula Goff dengan meniru warna dan spektrum dari karya beberapa pelukis besar seperti Monet, Van Gogh, Munch dan Warhol. Goff yang memang bekerja sebagai pewarna rambut profesional dan pernah mengenyam pendidikan di sekolah kecantikan ini mengatakan bahwa ketika sekolah dia memang sudah memiliki ketertarikan terhadap seni visual dan sempat melanjutkan pendidikan di institut seni sebelum kemudian keluar.

Ursula Goff instagram.com/uggoff

Sebagai seseorang yang memiliki keahlian dalam mewarna rambut dan ketertarikan terhadap berbagai karya visual, Goff mencampurkan kedua hal tersebut dan membuat rambutnya menjadi kanvas dari apresiasinya terhadap berbagai karya besar. Karya-karya yang ditiru pun juga yang cukup dikenal oleh banyak orang dan mudah dikenali seperti Scream dari Edvard Munch, Starry Night dari Louis Van Gogh, serta Water Lilies dari Claude Monet.

Ursula Goff instagram.com/uggoff

Ketika meniru karya Scream dari Munch, Goff menggunakan warna oranye, merah, biru dan ungu seperti yang terdapat pada karya aslinya. Goff mengatakan bahwa dalam mewarna rambut dia menggunakan cara yang sama dengan ketika mewarna di atas kanvas. Teknik serta teori yang digunakan untuk mewarna juga sama seperti ketika melukis dan mengaplikasikannya pada kanvas.

[Irma wulandari/HD]

Tags:
author

Author: 

Publisher & Content Writer