Babinsa Depok Himbau Giatkan Kegiatan Siskamling

Babinsa Depok Himbau Giatkan Kegiatan Siskamling

Ilustrasi Siskamling

HarianDepok.com – Berita – Sawangan , Guna meningkatkan jaminan keamanan lingkungan tempat tinggal di wilayah kota Depok, Aparatur Kelurahan, Babinsa dan Binmas Kelurahan Sawangan Baru terlihat tengah melakukan kegiatan pemasangan stiker pemberitahuan yang mewajibkan tamu untuk segera melaporkan diri ke ketua RT dan RW dalam waktu 1 x 24 jam yang ditempelkan disejumlah tempat yang strategis dan mudah terlihat oleh masyarakat.

Diselenggarakannya kegiatan ini dimaksudkan untuk mengantisipasi singgahnya para pelaku teror dan ajaran sesat yang belakangan ini hangat diperbincangkan di seluruh media baik itu di media cetak, visual maupun di dunia maya. Dengan adanya langkah langkah tersebut, diharapkannya dapat menekan terjadinya kembali kasus kasus serupa.

Babinsa Sawangan Baru, Serda Komedi dalam menjalankan tugasnya menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah cakupannya menegaskan bahwa pihaknya selain telah mempersiapkan diri untuk menindak segala bentuk pelanggaran yang ditimbulkan oleh para pelaku kejahatan di kota Depok. Namun, guna memaksimalkan hal tersebut, dirinya meminta kepada seluruh masyarakat untuk bersama sama mengawasi dan mengamankan wilayah kota Depok agar tetap dalam keadaan yang kondusif.

“Kami sebagai petugas sangat mengharapkan adanya kerjasama dari masyarakat untuk menjaga keamanan dan mengawasi lingkungan tempat tinggalnya dari para pelaku kejahatan khususnya para teroris yang kerap memanfaatkan wilayah strategis guna melancarkan aksinya,” ujarnya di Depok, Rabu (03/02/2016).

Komedi mengatakan, dirinya menilai bahwa seluruh masyarakat di Kelurahan Sawangan Baru sangat kooperatif dan paling baik kekompakannya dalam membangun wilayah, terutama dalam menjaga keamanan lingkungannya dari segala bentuk kejahatan. Oleh sebab itu, dirinya berharap agar hal tersebut dapat terus dijaga dan tetap dijalankan agar keamanan dan ketertiban dapat terus terjalin dengan baik.

“Tak bosan bosan kami meminta kepada para ketua lingkungan agar dapat terus menjalankan kegiatan pengawasan seperti siskamling di masing masing wilayahnya agar dapat menekan terjadinya aksi kejahatan dan tindakan kriminal lainnya khususnya pada malam hari yang biasa dimanfaatkan oleh segelintir orang tak bertanggung jawab untuk mengganggu keamanan dan ketertiban lingkungan,” tandasnya.(Izl)

[MuhammadKhotib/HD]

Tags: