Ketua DPRD Depok Angkat Bicara Terkait Permasalahan Gepeng

Ketua DPRD Depok Angkat Bicara Terkait Permasalahan Gepeng

HarianDepok.com – Berita , Menjamurnya pengamen dan pengemis jalanan di wilayah kota Depok menjadi salah satu pekerjaan rumah Pemerintah Kota (Pemkot) Depok yang sampai dengan saat ini kota Depok masih menjadi wilayah incaran para pengamen dan pengemis jalanan yang letaknya amat sangat strategis dan memungkinkan mereka agar mendapatkan hasil yang lebih besar.

Berkembangnya pengamen dan pengemis jalanan yang ada di wilayah kota Depok juga diduga disebabkan oleh masih banyaknya peluang yang bisa didapatkannya di sejumlah lokasi di wilayah kota Depok khususnya yang letaknya berbatasan langsung dengan kota lainnya seperti Jakarta dan Bogor.

Ketua Komisi D DPRD Kota Depok, Lahmudin Abdullah dalam menanggapi permasalahan tersebut mengatakan, menjamurnya pengamen dan pengemis jalanan di wilayah kota Depok disebabkan oleh adanya beberapa oknum yang diduga menjadi koodinator mereka dilapangan yang kerap memberikan informasi mengenai penertiban sehingga mereka sulit ditangkap petugas.

“Kami dengan sangat meminta kepada Pemkot Depok khususnya kepada Dinas Sosial dan Satuan Polisi Pamong Praja agar dapat memberikan perhatian lebih kepada permasalahan ini agar wilayah kota Depok bersih dan terbebas dari gepeng yang dimana keberadaannya cukup meresahkan masyarakat,” ujarnya di Depok, Rabu (03/02/2016).

Selain daripada itu, Lahmudin juga meminta kepada instansi terkait agar dapat segera membongkar dugaan jaringan gepeng yang ada di wilayah kota Depok dengan harapan jumlah gepeng dapat ditekan dan hilang sehingga masyarakat kota Depok dapat lebih aman dalam menjalankan aktivitasnya sehari hari.

“Semenjak adanya penertiban yang dilakukan oleh sejumlah petugas dipersimpanhan jalan, jumlah gepeng yang pada awalnya banyak telah menurun tajam dan berkurang. Namun saat ini, para gepeng sudah mulai bermunculan kembali dan beroperasi lagi,” katanya.

Ia pun menyarankan kepada sejumlah instansi terkait agar terus melakukan penertiban secara berkala dan apabila ada yang tertangkap tangan, maka langsung diberikan pembinaan dan modal usaha agar mereka tidak kembali menjadi gepeng dan bisa hidup mandiri dan sejahtera.(Izl)

[AndriIdaman/HD]

Tags:
author

Author: 

"Sesempurna apa pun kopi yang kamu buat, kopi tetap kopi, punya sisi pahit yang tak mungkin kamu sembunyikan.” (Internet Marketers & Publisher)