Cara Atasi Sembelit Dengan Buah-buahan

Atasi Sembelit Dengan Buah-buah Ini.

HarianDepok.com – Kesehatan , Kita semua pasti merasakan gejala-gejala yang tidak menyenangkan dari sembelit di beberapa titik. Kembung, kram perut, sakit perut parah seringkali merupakan gejala umum dari sembelit. Untuk mengatasi hal ini, kami sarankan mengkonsumsi buah-buah berikut. Buah dibawah ini tidak hanya mudah dicerna tetapi juga diisi dengan serat yang dapat membantu mengobati sembelit.

Buah kering

Buah kering seperti plum, tanggal, buah ara, kismis dan bahkan aprikot merupakan sumber serat yang baik. Plum khususnya tidak hanya mengandung jumlah tinggi serat tetapi juga mengandung sorbitol yang bertindak seperti pencahar alami.

Buah Apel

Apel, terutama bagian kulitnya memiliki jumlah serat yang baik yang dapat membantu meringankan sembelit. Anda bisa membuat jus apabila tidak tidak suka memakan kulitnya.

Buah Pir

Seperti apel, pir juga memiliki banyak serat terutama di bagian kulitnya. Makan buah ini akan mengatur sistem pencernaan Anda. Buah hujan ini juga dapat membantu mengurangi rasa lapar.

Berries

Stroberi, blackberry dan raspberry memiliki jumlah serat yang baik yang dapat membantu meringankan gejala sembelit Anda. Buah ini juga rendah kalori yang membuat mereka tetap sehat dan tahan lama.

Buah Pisang

Pisang juga merupakan buah yang baik untuk mengobati sembelit ringan tetapi sangat penting bahwa Anda memilih pisang yang sudah masak saja. Karena pisang mentah dapat memperburuk sembelit.

[EniGayoe/HD]

Tags:
author

Author: 

Penulis Konten - Author Di Harian Depok