DPRD Depok, Desak Kemendagri Gelar Pelantikan Para Walikota dan Wakil Walikota

DPRD Depok, Desak Kemendagri Gelar Pelantikan Para Walikota dan Wakil Walikota

Hendrik Tangke Allo. (Foto: Indri/Diskominfo)

HarianDepok.com – Berita , Ketua DPRD Kota Depok, Hendrik Tangke Allo dalam menanggapi adanya pergantian jabatan Walikota Depok sementara waktu sampai dengan dilantiknya pasangan terpilih hasil Pilkada serentak yang diselenggarakan pada 09 Desember 2015 kemarin oleh kota Depok dan sejumlah kota yang lainnya, mendesak Kemendagri untuk segera memproses pelantikan para pasangan terpilih.

Ini dimaksudkannya agar pembangunan kota Depok tidak berjalan tersendat sendat dan dapat melaju mengimbangi perkembangan jumlah penduduk kota Depok yang diketahui sampai dengan saat ini sudah menembus di angka dua juta jiwa.

Untuk mengisi kekosongan jabatan Walikota Depok pada saat ini, Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan telah resmi memilih Kepala Dinas Sosial Jawa Barat, Arifin Harun Kertasaputera yang sementara waktu menduduki jabatan Walikota Depok sampai dengan dilantiknya pasangan terpilih hasil Pilkada Kota Depok Idris Abdul Shomad dan Pradi Supriatna.

“Pejabat pengganti sementara akan bertugas menduduki jabatan Walikota Depok sampai dengan dilantiknya pasangan terpilih hasil Pilkada kemarin. Jika belum definitif hingga kepada waktu yang telah ditentukan yaitu selama satu tahun lamanya maka, pejabat tersebut dapat diperpanjang lagi,” tutur Hendrik di Depok, Rabu (03/02/2016).

Agar perkembangan kota Depok tidak terganggu dan dapat berjalan dengan maksimal Hendrik pun mendesak Kemendagri untuk segera mempersiapkan acara pelantikan Walikota dan Wakil Walikota sehingga mereka dapat segera bertugas memimpin kota agar berjalan dengan maksimal.

“Agak repot memang fungsi PJ saat ini. Harapan kami, perpres dapat segera diterbitkan agar pelantikan para Walikota dan Wakil Walikota dapat segera melakukan tugasnya memajukan kotanya masing masing. Fungsi PJ itu hanya awasi penyerapan APBD jadi ruang geraknya amat terbatas. Oleh sebab itu kami berharap Kemendagri dapat secepat mungkin melaksanakan pelantikan para pasangan terpilih hasil Pilkada kemarin,” tandasnya.(Izl)

[AndriIdaman/HD]

Tags:
author

Author: 

"Sesempurna apa pun kopi yang kamu buat, kopi tetap kopi, punya sisi pahit yang tak mungkin kamu sembunyikan.” (Internet Marketers & Publisher)