Penderita DBD di Kota Depok Semakin Bertambah

Penderita DBD di Kota Depok Semakin Bertambah

HarianDepok.com – Berita , Curah hujan yang sangat tinggi pada belakangan ini di kota Depok, meninggalkan sejumlah permasalahan baru yang dimana sampai dengan saat ini para penderita Demam Berdarah Dengue (DBD) jumlah semakin meningkat sampai dengan dua kali lipatnya. Hal ini terlihat jelas di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Depok yang mengaku kewalahan melayani para penderita DBD yang jumlahnya terus bertambah.

Guna mengatasi permasalahan tersebut, pihak pengelola RSUD kota Depok terus berupaya memberikan pelayanan yang maksimal agar seluruh para penderita DBD yang dirawat dapat kembali sehat.

Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) kota Depok, Dewi Damayanti dalam menanggapi permasalahan tersebut mengatakan, bahwa pihaknya memang agak kewalahan dalam menangani pasien DBD yang saat ini jumlahnya semakin meningkat.

“Ya, biasanya penyakit DBD ini kembali muncul pada saat terjadinya musim hujan. Para penderita DBD terus kami tangani dengan maksimal dari awal Januari 2016 kemarin sampai dengan saat ini. Jika dilihat jumlahnya, penderita DBD di kota Depok terus mengalami peningkatan yang cukup signifikan,” ujarnya di Depok, Rabu (03/02/2016).

Dewi menuturkan, jumlah pasien yang menderita DBD di RSUD kota Depok sampai dengan saat ini berjumlah 151 pasien yang dimana jumlah tersebut terdiri dari 126 warga kota Depok dan 25 orang lainnya berasal dari luar kota Depok. “Pada Desember 2015 kemarin, ada sekitar 51 pasien DBD, pada saat musim penghujan tiba, penderita DBD mengalami kenaikan,” ungkapnya.

Meski demikian, Dewi mengaku bahwa seluruh pasien penderita DBD yang dirawat di RSUD kota Depok, sudah dilayani dengan maksimal dan dibebaskan biaya administrasi dan dibebankan kepada APBD kota. Namun, akibat tertundanya proyek pembangunan, pihaknya mau tidak mau merawat sejumlah pasien penderita DBD di selasar rumah sakit karena keterbatasan ruangan perawatan.

Ia pun berharap kepada Pemkot Depok agar dapat segera meneruskan proyek pembangunan RSUD Depok agar dapat menampung lebih banyak pasien.(Izl)

[MuhammadKhotib/HD]

Tags: