NasDem Dukung Perampingan Menteri, Abraham Shamad Masuk Daftar

NasDem Dukung Perampingan Menteri, Abraham Shamad Masuk Daftar.

HarianDepok.com – Berita – Nasional , Partai Demokrat Nasional (NasDem), salah satu partai yang mendukung Jokowi-Kalla dalam pemilihan presiden, telah setuju dengan perampingan yang direncanakan pada kabinet mendatang, asalkan konsisten dengan kebutuhan dan fungsinya.

Sekjen dari partai NasDem, Patrice Rio mengatakan, partainya akan setuju dengan Jokowi selama itu tidak akan menimbulkan masalah kedepannya.

Menurut Rio, menyiapkan prioritas berarti fungsi pelayanan harus diambil alih oleh departemen lain.

“Kementerian Sosial dipecat tapi kemudian dikembalikan karena beberapa masalah sosial yang tidak diselesaikan,” kata Rio.

Sebelumnya, juru bicara kemenangan Jokowi-JK, Hasto Kristianto mengatakan bahwa rencana untuk menyederhanakan kabinet itu sesuai dengan janji Jokowi selama kampanye presiden. Dia mengatakan bahwa Jokowi telah menugaskan sebuah tim untuk meninjau rencana tersebut.

“Masih sedang dibahas oleh tim, dan sejujurnya kami belum bisa benar-benar memastikan soal kementerian yang akan terpengaruh oleh perampingan yang direncanakan,” kata Hasto.

Kepala Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Abraham Samad, juga dikaitkan dengan posisi menteri di kabinet Joko  Widodo dan berada di daftar Kabinet Alternatif Pilihan Rakyat. Menurut juru bicara KPK Johan Budi, Jika Abraham menerima tawaran untuk bergabung dengan pemerintah baru, posisi kepala di komisi anti-korupsi akan kosong.

“Abraham Shamad, dari pantauan saya, akan tinggal di KPK sampai masa jabatannya selesai,” kata Johan pada Kamis (31/7).

Johan menambahkan KPK saat ini memiliki pemimpin yang kuat, yakni Abraham Samad.

“Abraham Shamad ingin menjadi seorang menteri atau meninggalkan KPK, ya kita lihat saja,” kata Johan.

Tags:
author

Author: 

"Sesempurna apa pun kopi yang kamu buat, kopi tetap kopi, punya sisi pahit yang tak mungkin kamu sembunyikan.” (Internet Marketers & Publisher)