Konflik di Papua Semakin Memanas, 2 Orang Tewas

Konflik di Papua, 2 Orang Tewas.

HarianDepok.com – Berita – Nasional , Dua petugas polisi yang terluka setelah diserang oleh anggota kelompok bersenjata di Lanny Jaya, Papua, Senin, masih mendapat perawatan intensif di Rumah Sakit Bhayangkara di Jayapura.

“Kami telah melakukan operasi untuk mengangkat sebuah benda yang bersarang di tubuh petugas,” kata Kepala Kedokteran dan Kesehatan Urusan Komando Daerah Polda Papua, Kombes Raymond.

Raymond juga mengatakan bahwa petugas yang dipukul di perut, segera ke rumah sakit daerah Dok II Jayapura untuk operasi.

“Dia tidak lagi dalam kondisi kritis, dan dia sudah mulai pulih,” kata Raymond.

Kondisi lima petugas polisi lainnya yang terlibat dalam insiden kini sudah membaik, Raymond menambahkan.

Kedua Brigardier Prayoga dan Kedua Brigadir Zulkifli tewas sementara beberapa lainnya terluka setelah mereka diserang oleh anggota kelompok bersenjata di distrik Lanny Jaya, Senin.

Sedangkan dari Komisi Nasional Hak Asasi Manusia (Komnas HAM) telah mengirim tim ke Tiom, Kabupaten Lanny Jaya, Papua, untuk menyelidiki insiden penembakan yang menewaskan dua petugas polisi tersebut

“Kami telah mengirim tim ke Lanny Jaya untuk menyelidiki insiden penembakan di sana,” kata Ramandey,

Berdasarkan informasi dari para korban yang terluka dan laporan yang diterima dari tim, ia mencatat kabupaten itu sebenarnya bukanlah zona konflik.

“Lanny Jaya sebenarnya bukan daerah konflik, tetapi rentan terhadap konflik. Jadi, polisi dan militer (TNI) personil yang ditugaskan di sana harus waspada,” tegasnya.

[adm/HD]

Tags:
author

Author: 

"Sesempurna apa pun kopi yang kamu buat, kopi tetap kopi, punya sisi pahit yang tak mungkin kamu sembunyikan.” (Internet Marketers & Publisher)