Setelah Man Bun Kini Giliran Man Braid Yang Hits Di Tahun 2016

setelah-man-bun-kini-giliran-man-braid-yang-hits-di-tahun-2016

HarianDepok.com – Berita Unik – Kalau tahun lalu man bun jadi gaya rambut paling hits di tahun 2015, sekarang giliran man braid yang unjuk gigi. Kepang rambut khusus buat pria ini diprediksi bakal jadi tren rambut terpopuler di tahun 2016.

Dilansir Dudes (21/1), man braid mulai menguasai Instagram sejak awal Januari lalu. Sejumlah selebriti tak mau ketinggalan mencoba gaya rambut unik ini. Antara lain Jared Leto yang dikenal sebagai pelopor man bun. Aktor dan musisi nyentrik ini tampil dengan kepangan sederhana dan setelan putih di Golden Globe. Sementara bintang Dancing With the Stars, Derek Hough memamerkan kepang tempel ala French braid di akun Instagram miliknya.

Derek Hough tampil beda dengan French braid Instagram

Harry Styles dan Justin Bieber juga tampil beda dengan man braid sesuai gaya masing-masing.

Man braid ala Harry Styles. Instagram

Justin Bieber pamerkan gaya rambut cornrow. Instagram

Sebenarnya kepang untuk pria bukan gaya baru. Tatanan rambut seperti ini sudah dikenal sejak zaman Dinasti Manchu di China. Para pria pada masa itu wajib mengikat rambut dalam gaya tocang khas Manchuria. Para pria di suku primitif Indian juga tak asing dengan kepang rambut.

Sekarang gaya rambut ini kembali ngetren. Tak hanya kepangan sederhana atau kepang tempel,man braid bisa diwujudkan dalam berbagai gaya. Misalnya saja pompadour braids, mini braids, fauxhawk braids, side plaits, cornrows ala Justin Bieber, atau unicorn braids yang gaya.

Gaya rambut side plaits. Instagram

Gaya rambut mini braids. Instagram

Gaya rambut pompadour braids. Instagram

Perpaduan antara man braid dan man bun. Instagram

Saking populernya, man braid sampai punya akun Twitter sendiri. Kita lihat saja, apakah tren rambut ini bakal diikuti artis-artis pria tanah air.

[Irma wulandari/HD]

Tags:
author

Author: 

Publisher & Content Writer