Bersiaplah Dengan Cokelat Berlapis Emas Untuk Peringati Imlek

bersiaplah-dengan-cokelat-berlapis-emas-untuk-peringati-imlek

HarianDepok.com – Berita Unik – Warna emas terutama pada budaya China selalu erat kaitannya dengan kesejahteraan dan kemakmuran. Warna ini bersamaan dengan merah juga banyak digunakan untuk memperingati imlek atau tahun baru China. Untuk memperingati hari khusus tersebut, sebuah perusahaan cokelat membuat varian khusus yang dilapisi oleh lembaran emas untuk membuat tahun baru Anda lebih beruntung.

Dilansir dari Mashable, Kit Kat membuat sebuah varian baru yang khusus untuk memperingati tahun baru China atau imlek. Cokelat batangan ini memiliki isi yang juga sangat mewah yaitu daun teh Oolong phoenix dari provinsi Guandong di China yang digabung dengan leci dan daun mawar. Seakan masih kurang mewah, cokelat ini juga dibungkus dengan lembaran berlapis emas 24 karat.

Hanya akan ada 88 cokelat seri khusus ini yang dijual dengan harga 88 dolar Australia sekitar 850 ribu rupiah. Seri khusus ini sendiri akan mulai dijual pada 28 Januari 2016 di toko konsep KitKat Studio di Melbourne, Australia. Setiap cokelat jenis ini yang dibeli di toko tersebut akan dilengkapi dengan sebuah kotak berwarna merah dan emas serta dilengkapi dengan pita merah di atasnya.

Jumlah dan harga dari cokelat yang sama-sama berupa angka 88 adalah berdasar pada kepercayaan pada kebudayaan China. Di bahasa Mandarin, angka 8 memiliki pengucapan yang sama dengan kekayaan dan kemakmuran. Selain itu bentuk angka 8 yang tertutup dan saling berhubungan juga menjelaskan mengenai rejeki yang terus berputar.

[Irma wulandari/HD]

Tags:
author

Author: 

Publisher & Content Writer