Kadissos Jabar, Arifin Harun Resmi Duduki Kursi Walikota Depok

Kadissos Jabar, Arifin Harun Resmi Duduki Kursi Walikota Depok

foto: depok.go.id

HarianDepok.com – Berita , Berakhirnya masa jabatan Nur Mahmudi Ismail sebagai Walikota Depok yang jatuh pada pekan ini menjadi momen penting bagi sejarah Kota Depok yang dimana pada 10 tahun di masa kepemimpinannya telah menorehkan banyak sejumlah prestasi yang patut dibanggakan.

Salah satunya adalah Program One Day No Rice yang resmi digalakkannya guna membangkitkan ketahanan pangan dan meningkatkan kesehatan masyarakat kota Depok sehingga menjadi percontohan kota kota lainnya dalam menghadapi perkembangan ekonomi yang pesat sekarang ini.

Namun hal tersebut kedepannya akan menjadi pekerjaan rumah bagi Walikota Depok yang baru dalam menata kembali kota Depok yang sehat, modern dan sejahtera. Tapi, untuk melakukan hal hal tersebut, Walikota Depok terpilih harus menunggu pelantikannya terlebih dahulu sebelum mereka dapat menjalankan tugasnya dilapangan.

Mengisi kekosongan jabatan Walikota Depok sampai dengan dilantiknya pasangan terpilih Pilkada kemarin, Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan akhirnya memutuskan Arifin Harun untuk mengisi kekosongan jabatan tersebut sementara waktu yang langsung dilantiknya pada Selasa 26 Januari 2016 kemarin. Dengan diresmikannya Arifin untuk menduduki kursi kepemimpinan di kota Depok, diharapkannya dapat memberikan kontribusi yang baik dan dapat memajukan kota Depok sampai dengan dilantiknya pasangan terpilih hasil Pilkada Depok.

Pelantikkan para pejabat sementara yang dilaksanakan di Aula Barat Gedung Sate yang berlokasi di Jalan Diponegoro, Bandung, Jawa Barat kemarin, terlihat sangat khidmat dan berjalan dengan lancar tanpa adanya kendala dilapangan. Beberapa pejabat penting seperti Nur Mahmudi Ismail, Idris Abdul Shomad dan tamu undangan pun ikut menghadiri acara tersebut dengan antusias.

Perlu diketahui bahwa, Arifin Harun yang pada saat ini masih menjabat sebagai Kepala Dinas Sosial Jawa Barat langsung dialihkan tugasnya untuk sementara waktu mengisi jabatan sebagai Walikota Depok dengan didasari oleh adanya surat dari Mendagri Nomor 131.32.117 Tahun 2016 mengenai pemberhentian Walikota Depok Provinsi Jawa Barat.

Hal tersebut juga merujuk kepada surat yang dikeluarkan oleh Mendagri dengan Nomor 131.32.119 Tahun 2016 yang dimana berisikan mengenai pengangkatan pejabat Walikota Depok yaitu Arifin Harun Kertasaputra yang tugasnya saat ini masih menjabar sebagai Kepala Dinas Sosial (Kadissos) Provinsi Jawa Barat sebagai Walikota Depok sementara sampai dengan dilantiknya pasangan Pilkada Depok terpilih.

“Pak Arifin kedepannya akan ditugaskan kesana dan mengisi bangku jabatan sebagai Walikota Depok. Ini disebabkan oleh belum adanya pelantikan pasangan terpilih hasil Pilkada Depok. Dan hal ini juga disebabkan oleh adanya masa jabatan pak Nur Mahmudi yang telah berakhir pada 26 Januari 2016 kemarin. Nah, guna mengisi kekosongan bangku kepemimpinan di Depok, maka ditugaskanlah pejabat untuk menggantikan sementara waktu,” tandas Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan.(Izl)

[ MuhammadKhotib/HD ]

Tags: