26 Januari.2016 Hari Masa Berakhir Nur Mahmudi Sebagai Walikota Depok, Dibarengi Oleh Pelantikan Pejabat Sementara Pengganti

26 Januari.2016 Hari Masa Berakhir Nur Mahmudi Sebagai Walikota Depok, Dibarengi Oleh Pelantikan Pejabat Sementara Pengganti

HarianDepok.com – Berita , Pilkada Depok yang diselenggarakan pada Desember 2015 lalu, telah membawa nama Idris Abdul Shomad dan Pradi Supriatna menjadi pemimpin kota Depok di periode 2016 – 2021. Untuk dapat menduduki kursi sebagai Walikota dan Wakil Walikota Depok, mereka harus dilantik terlebih dahulu sebelum menjalankan tugas dan kewajibannya membangun kota Depok.

Namun, menunggu akan diresmikannya pasangan tersebut dan mengingat masa jabatan Nur Mahmudi Ismail dan Idris Abdul Shomad sebagai Walikota dan Wakil Walikota Depok berakhir pada 26 Januari 2016 mendatang, kursi jabatan Walikota Depok akan diisi sementara waktu oleh pejabat yang ditunjuk Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan hingga dilantiknya pasangan pemenang Pilkada Depok.

“Untuk mengisi kekosongan kursi Walikota Depok, sementara waktu akan diisi oleh satu orang pejabat yang dipilih langsung oleh Gubernur Jawa Barat sampai dengan dilantiknya Walikota dan Wakil Walikota Depok yang baru. Untuk masa transisi ini, kursi Wakil akan dibiarkan kosong dan kursi utama saja yang diisi,” ujar Asisten Tata Praja, Dudi Mi’raz Imaduddin di Depok, Jum’at (22/01/2016).

Meski demikian, pengakhiran masa kerja Nur Mahmudi Ismail dan Idris Abdul Shomad sebagai orang nomor satu dan dua di kota Depok, harus tetap menunggu surat keputusan yang langsung dikeluarkan oleh pihak Kementerian Dalam Negeri yang dimana didalam surat tersebut berisi mengenai pengakhiran masa jabatan Wali dan Wakil Walikota Depok.

Dudi mengungkapkan, masa berakhirnya jabatan Nur Mahmudi Ismail sebagai Walikota Depok yang jatuh pada 26 Januari 2016 mendatang, bertepatan dengan pelantikan pejabat sementara untuk menduduki kursi Walikota Depok yang kosong oleh Gubernur Jawa Barat. Untuk pelaksanaan pelantikannya, dijadwalkan dilakukan di Ibukota Provinsi Jawa Barat.

“Sampai dengan saat ini, kami belum mengetahui siapakah pejabat yang terpilih untuk menduduki kursi Walikota Depok sementara oleh Gubernur. Namun yang pasti kita bersama sama akan dapat mengetahuinya pada saat pelantikan nanti dilangsungkan,” tandasnya.(Izl)

[ AndriIdaman/HD ]

Tags:
author

Author: 

"Sesempurna apa pun kopi yang kamu buat, kopi tetap kopi, punya sisi pahit yang tak mungkin kamu sembunyikan.” (Internet Marketers & Publisher)