Ilmuan AS Ciptakan Jari Tangan Robot

Ilmuan AS Ciptakan Jari Tangan Robot.

HarianDepok.com – Tekno , Brainiacs bersama dengan Massachusetts Institute of Technology di Amerika Serikat mengembangkan seperangkat jari robot. Mereka mengatakan, jari robot tersebut dapat membantu orang untuk meraih pegangan yang lebih baik pada botol dan sejenisnya.

Jari-jari robot yang dikembangkan oleh para peneliti di Massachusetts Institute of Technology memperkenalkan ciptaannya ini pada dunia di awal pekan, dalam konferensi Science and Systems conference di Berkeley, California

Jari buatan ini merupakan bagian dari robot yang dapat dengan mudah terhubung dengan pergelangan tangan manusia. Jari-jarinya juga dapat menyinkronkan gerakan tubuh diagonal dari jari manusia.

Jadi, pengguna dapat dengan mudah mengangkat benda besar atau berat dengan satu tangan. Bahkan jari buatan ini dapat membantu si pemakai untuk membuka tutup botol yang keras.

Yang paling menakjubkan adalah jari-jari robot ini bisa bekerja secara natural, sehingga si pemakai tidak lagi diminta untuk menggunakan kata-kata atau alat tambahan dalam mengoprasikannya.

“Ini adalah cara yang benar-benar secara alami bisa memindahkan dan menggerakan jari robot di tangan Anda. Tidak perlu memerintah, cukup gerakkan jari Anda secara alami, maka jari-jari robot akan bereaksi dan membantu jari-jari bergerak sesuai dengan apa yang di inginkan,” kata Harry Asada, salah satu peneliti.

Namun sayangnya produk ini masih dalam tahap uji coba, dan belum bisa dipasarkan.

“Kami belum berani menaruhnya di pasar. Sebab kami belum temukan efek sampingnya. Namun jari tangan robot ini kelak akan bisa membantu kegiatan manusia menjalani aktivitasnya,” tutupnya.

[AndriIdaman/HD]

Rate this article!
Tags:
author

Author: 

"Sesempurna apa pun kopi yang kamu buat, kopi tetap kopi, punya sisi pahit yang tak mungkin kamu sembunyikan.” (Internet Marketers & Publisher)