Walikota Depok, Nur Mahmudi Ismail Angkat Bicara Perihal Maraknya Perkembangan Aliran Sesat

Walikota Depok, Nur Mahmudi Ismail Angkat Bicara Perihal Maraknya Perkembangan Aliran Sesat

HarianDepok.com – Berita , Menyikapi akan maraknya aliran sesat yang berkembang dengan menggunakan ajaran agama yang sah sebagai bentuk kamuflasenya dalam mengembangkan ajaran sesatnya kepada masyarakat di wilayah kota Depok, Walikota Depok, Nur Mahmudi Ismail langsung menghimbau kepada seluruh warga kota Depok agar terus mewaspadai dan mencegah adanya ajaran sesat yang dapat merugikan diri sendiri dan oranglain.

“Apapun bentuk organisasi tersebut, apabila sudah membawa ajaran yang menyimpang dari jalur agama maupun hukum negara dengan memiliki sifat mengganggu keamanan dan ketertiban khalayak banyak, maka perlu diantisipasi dan dicegah dengan cara melaporkannya kepada instansi yang berwajib guna ditindaklanjuti agar jangan sampai berkembang,” ujarnya di Depok, Jum’at (22/01/2016).

Nur Mahmudi dalam upayanya mencegah perkembangan aliran sesat di wilayah kota Depok terlihat tengah berusaha memberikan himbauan kepada sejumlah pegawai pemerintahan (ASN) yang ada di kota Depok untuk jangan pernah sekali kali mengikuti ajaran sesat tersebut yang berpotensi merusak akhlak dan mental seseorang.

Oleh sebab itu Nur menghimbau kepada seluruh jajarannya agar terus mendekatkan diri kepada Allah SWT dan tetap berpegang teguh kepada hukum negara dan agama agar tidak mudah terpengaruh dan terhasut oleh rayuan dan bujukan oknum dan para pelaku aliran sesat yang dapat membawa pengikutnya ke arah yang berlawanan dengan tuntunan dan ajaran agama.

Nur juga mengharapkan kepada seluruh warga kota Depok agar selalu bijak dan cermat dalam membedakan kelompok atau organisasi yang tidak sejalan dan tidak sesuai dengan undang undang sehingga dapat memberikan efek buruk bagi diri sendiri, keluarga dan orang lain yang disekitarnya. Maka daripada itu, Nur amat mengharapkan akan adanya kerjasama dari warga kota Depok dalam mencegah dan mengantisipasi akan timbulnya ajaran sesat di lingkungan tempat tinggal.

“Masyarakat sudah cerdas dan dapat memilah ajaran baik dan yang buruk sesuai dengan ajaran agama yang sudah didapatkan agar dapat terus terproteksi dari sejumlah kegiatan melanggar hukum yang dapat merugikan diri sendiri dan oranglain,” tandasnya.(Izl)

[ MuhammadKhotib/HD ]

Tags: