Pemkot Depok Berencana Bangun Pasar Cisalak Berstandar Nasional

Pemkot Depok Berencana Bangun Pasar Cisalak Berstandar Nasional

HarianDepok.com – Berita , Dinas Koperasi, UMKM dan Pasar (DKUP) Kota Depok selaku instansi yang ditunjuk oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Depok dalam mewujudkan Pasar Cisalak berstandar nasional yang dilengkapi dengan sejumlah sarana dan prasarana kelengkapan pendukung mengaku telah menyiapkan segala sesuatunya terkait merealisasikan hal tersebut.

Kepala Bidang Pasar, Dinas Koperasi UMKM dan Pasar (DKUP) Kota Depok, Supomo mengatakan, pihaknya saat ini telah siap dalam mewujudkan Pasar Cisalak yang berstandar nasional yang dimana didalam Pasar Cisalak nantinya akan dilengkapi dengan sejumlah sarana dan prasarana penunjang seperti lahan parkir, MCK, CCTV, air bersih, ruang menyusui, perbankan dan sejumlah titik lokasi yang nantinya akan diisi oleh sejumlah ATM guna mempermudah masyarakat dalam bertransaksi.

“Demi mewujudkan Pasar Cisalak yang berstandar nasional, kami akan berupaya semaksimal mungkin untuk memenuhi segala persyaratannya, mulai dari ruang menyusui, MCK, lahan parkir, CCTV, pengolahan sampah mandiri, ruang hijau, sanitasi dan sejumlah sarana pendukung lainnya. Untuk itu, kami sudah mempersiapkan sejumlah petugas untuk dapat terus mengawasi jalannya pembangunan tersebut sehingga didapatkan hasil yang baik,” tuturnya di Depok, Jum’at (22/01/2016).

Untuk mewujudkannya, Supomo mengaku akan memenuhi sarana dan prasarana pendukung tersebut setelah usainya Pasar Cisalak dibangun yang diperkirakan akan rampung pada akhir 2016 ini. “Sejumlah fasilitas fasilitas tersebut nantinya akan kami penuhi secara bertahap. Namun sampai dengan saat ini, pihak kami masih memfokuskan diri di pembangunan gedung B. Setelah rampung pembangunannya, akan secepatnya kami benahi dan kami tata kembali sehingga mendapatkan Pasar yang berstandar nasional,” katanya.

Pada saat dikonfirmasi mengenai peristiwa relokasi para pedang Pasar Cisalak ke Tempat Berdagang Sementara di Jalan Radar Auri yang menuai pro dan kontra di dalamnya ia pun menegaskan bahwa hal tersebut sudah dapat tertangani dengan baik dan tidak ada lagi penolakan relokasi oleh para pedagang. Apabila Pasar Cisalak sudah rampung dibangun, maka secara otomatis para pedagang yang direlokasi akan sepenuhnya dipindahkan kembali ke Pasar Cisalak.

Perlu diketahui bahwa sebanyak 1158 pedagang Pasar Cisalak yang telah direlokasi terdiri dari penghuni kios sebanyak 312 dan penghuni los sebanyak 846 dimana mereka akan menjalankan aktivitas berdagangnya di tempat relokasi yang sudah dipersiapkan oleh Pemkot Depok yang berlokasi di Jalan Radar Auri selama kurang lebih satu tahun lamanya sampai dengan rampungnya pembangunan Pasar Cisalak yang diperkirakan akan rampung pengerjaannya pada akhir tahun 2016.(Izl)

[ AndriIdaman/HD ]

Tags:
author

Author: 

"Sesempurna apa pun kopi yang kamu buat, kopi tetap kopi, punya sisi pahit yang tak mungkin kamu sembunyikan.” (Internet Marketers & Publisher)