Keuntungan Menggunakan Lampu LED Dalam Rumah

Keuntungan Menggunakan Lampu LED Dalam Rumah.

HarianDepok.com – Properti , Seperti diketahui, ada berbagai jenis lampu yang sering digunakan dalam kehidupan sehari-hari. Mulai dari lampu neon, pijar, halogen, sampai LED terbaru. Setiap jenis cahaya memiliki kelebihan dan kekurangan.

Seiring waktu, permintaan akan listrik pun meningkat. Peningkatan konsumsi sering membuat listrik menjadi bengkak. Tahukah Anda, system pencahayaan sangat berkontribusi besar dalam pemakaian listrik, yaitu 30 sampai 35 persen dari anggaran listrik rumah tangga. Mungkin Anda tidak menyadari penggunaan lampu di rumah menjadi sumber anggaran terbesar.

Ada alternatif lain yang dapat Anda gunakan untuk mengurangi biaya tagihan energi Anda. Di antaranya adalah menggunakan lampu LED. Lampu ini bahkan dapat menghemat konsumsi listrik di rumah Anda hingga 90 persen.

“Dengan penggunaan lampu LED yang dapat menghemat 90 persen, akan memotong biaya secara otomatis, dan secara tidak langsung mengurangi beban subsidi listrik negara karena negara menghabiskan dana subsidi Rp. 100 Triliun hanya untuk listrik,” kata Ryan Tirta Yudistira, Head of Marketing Philip Lighting Commercial.

Selain menghemat energi, lampu LED juga dikenal dengan resistensi daya tahannya. Sebuah bola lampu biasa hanya berlangsung rata-rata 1.000 jam atau 10 jam pemakaian pada siang dan malam, dan hanya berlangsung sekitar 3-4 bulan. Sementara lampu LED bisa bertahan hingga 50.000 jam, atau 15 sampai 20 tahun.

“Jangan seperti orang malas, biasanya mengganti lampu saja malas. Cepat gunakan lampu LED,” kata Ryan.

[MuhammadKhotib/HD]

Tags: