Bocah Ini Tidak Bisa Merasakan Sakit, Lapar Dan Mengantuk

bocah-ini-tidak-bisa-merasakan-sakit-lapar-ngantuk

HarianDepok.com – Berita Unik – Namanya Olivia Farnsworth. Bocah tujuh tahun asal Huddersfield, Inggris ini tidak bisa merasakan sakit, lapar, atau mengantuk. Bocah perempuan ini bisa tidak tidur dan makan berhari-hari tanpa merasa sakit sedikit pun. Bahkan belum lama ini dia pernah tergilas dan terseret mobil tapi dia sama sekali tidak menangis.

Olivia membuat para dokter tercengang. Mereka memahami bocah itu menderita kondisi yang disebut ‘terhapusnya kromosom 6’. Tapi ini pertama kalinya mereka menyaksikan seorang bocah mengidap tiga gejala sekaligus. Menurut ibunya, Niki Trepak, 32 tahun, Olivia tidak pernah bisa merasakan bahaya karena dia tidak pernah merasa sakit, lapar, atau ingin tidur. Para dokter menyebut Olivia ‘anak bionik’. Ibunya mengatakan Olivia ‘terbuat dari besi’.

Olivia Farnsworth Daily Mail

“Dia terlindas dan terseret mobil tapi dia tidak mengeluh,” ujar Niki, seperti dilansir situs Odditycentral, pekan lalu.

“Saya tidak pernah akan bisa melupakan kejadian itu. Saya berteriak dan anak-anak saya yang lain meneriakinya untuk lari. Tapi Olivia hanya bilang, ‘Ada apa?’ lalu dia bangun lagi dan berjalan ke arah saya.

Niki juga mengatakan putrinya itu sudah beberapa kali terluka dan ada bekas luka di dadanya tapi dia tidak merasa apa-apa.

“Dia pernah jatuh dan bibirnya sobek tapi dia tidak bilang apa-apa,” ujar Niki. “Dia harus menjalani operasi plastik untuk memperbaiki bibirnya.”

Memberi makan pada Olivia juga merupakan tantangan tersendiri bagi Niki.

“Dia menjadi anak yang rewel ketika disuruh makan. Dia pernah hanya makan selai roti selama setahun. Dia tidak merasa lapar jadi saya tidak bisa mengancamnya sesuatu jika dia tidak mau makan.”

Olivia Farnsworth Facebook

Kekuatan super Olivia yang ketiga adalah tidak merasa capek.

“Dia pernah tidak tidur selama tiga hari tiga malam berturut-turut. Sebagai orangtua tunggal dari lima anak ini sungguh sulit. Saya harus memberinya obat supaya dia tidur,” ujar Niki.

Mantan peneliti biologi sekaligus kepala eksekutif kelompok penderita kelainan kromosom, Unique, Dr Beverly Searle mengatakan, Olivia adalah satu-satunya kasus di dunia ini yang pernah dia dengar.

Dari 15 ribu kelainan kromosom di dunia, hanya ada seratus orang yang mengalami ‘terhapusnya kromosom 6’.

“Boleh jadi tak seorang pun di dunia ini yang punya kasus sama seperti Olivia,” kata dia.

Olivia Farnsworth Facebook

Niki mengatakan anaknya bukan orang aneh. Meski dia punya ‘kekuatan luar biasa’, tapi Olivia adalah anak yang paling penyayang di antara lima anaknya.

“Dia akan menjadi orang pertama yang mau berbagi dengan Anda. Dia punya kepribadian istimewa.”

[Irma wulandari/HD]

Tags:
author

Author: 

Publisher & Content Writer