Buffon Umumkan Kapan Dia Akan Pensiun

Buffon Umumkan Kapan Dia Akan PensiunHarianDepok.com – Olahraga – Sepakbola – Liga Italia, Gianluigi Buffon, saat ini berusia 37 tahun dan akan segera bertambah pada 28 Januari nanti. Di usianya ini, Buffon masih mampu tampil di level tertinggi sepakbola bersama Juventus dan tim nasional Italia. Buffon mengatakan bahwa ia akan pensiun dari sepak bola setelah perhelatan akbar Piala Dunia 2018 di Rusia. Hal itu dikonfirmasi oleh yang bersangkutan.

Tujuan Buffon adalah untuk bisa bermain di Piala Dunia 2018 di Rusia nanti. Setelah Piala Dunia usai, Buffon akan gantung sepatu dari lapangan hijau.

Buffon mengumumkan rencananya untuk pensiun. Kiper legendaris Italia itu mengaku masih ingin bermain setidaknya dua tahun lagi.

“Jika saya bisa mendorong diri sendiri hingga ke Piala Dunia 2018, maka saya akan pergi,” tutur Buffon saat menerima penghargaan Gianni Brera sebagai Sportsman of the Year.

“Setelah itu saya akan menutup pintu dan berhenti main sepakbola.”

Hal itu sepertinya didukung penuh oleh klub Buffon saat ini; Juventus. Direktur Umum Juve, Giuseppe Marotta mengatakan bahwa Buffon boleh menentukan sendiri kapan ia ingin pergi dari klub.

Bersama Juve, Buffon saat ini tengah menjalani periode oke. Di Serie A, mereka tengah merangkai kemenangan beruntun pada 11 pertandingan terakhir setelah start yang buruk.

Catatan itu membawa mereka melesat ke posisi dua klasemen dengan nilai 45 dari 21 pekan sejauh ini, hanya tertinggal dua poin dari Napoli di posisi teratas. Sebagai kapten, Buffon cuma mengingatkan timnya untuk menjaga fokus dan level.

[NandaRiskiawan/HD]

Rate this article!
Tags:
author

Author: 

Internet Marketers & Penulis Konten