Khasiat dan Manfaat Kacang Mete

Manfaat Kacang Mete.

HarianDepok.com – Kesehatan , Kacang mete biasa digunakan dalam permen, es krim dan bahkan dalam membuat coklat. Kacang mete memiliki kandungan yang bisa menyembuhkan beberapa jenis penyakit. Inilah mengapa Anda harus makan kacang mete setiap hari.

Vitamin dan mineral hadir dalam kacang mete:

  • magnesium
  • zat besi
  • vitamin B6
  • kalsium
  • karbohidrat
  • Serat

Manfaat kacang mete:

Mencegah kanker: Kacang mete merupakan sumber antioksidan seperti proanthocyanidins. Flavonol Inilah yang membantu melawan pertumbuhan kanker. Terutama kanker usus besar. Banyak study yang telah dilakukan untuk membuktikan hal ini. Kacang mete memang sangat baik di konsumsi saat pagi atau malam hari.

Kesehatan jantung: Mete yang rendah lemak mengandung asam oleat yang efektif dalam memerangi kolesterol jahat. Antioksidan yang tersedia dalam kacang mete membantu membangun arteri dan sel-sel. Itu sebabnya banyak orang yang menggunakan kacang mete dalam pola makan yang sehatnya.

Mencegah rambut uban: Kacang mete mengandung tembaga dan sangat bagus untuk menunda perubahan warna rambut. Kacang mete biasa dicampur dalam produk-produk shampoo yang di jual di pasaran.

Kesehatan tulang: Kalsium dan magnesium dari kacang mete sangat baik untuk meningkatkan kesehatan tulang. Oleh karena itu, kacang mete juga bermanfaat bagi kesehatan gigi dan gusi.

Selain semua penyakit di atas, kacang mete juga bisa memperlancar aliran darah, menurunkan kolsterol jahat, dan masih banyak lagi yang lainnya.

[EniGayoe/HD]

Rate this article!
Tags:
author

Author: 

Penulis Konten - Author Di Harian Depok