Walikota Depok, Nur Mahmudi Ismail Resmikan 3 Gedung Sekaligus Dalam Sehari

Walikota Depok, Nur Mahmudi Ismail Resmikan 3 Gedung Sekaligus Dalam Sehari

HarianDepok.com – Berita , Di masa akhir jabatannya, Walikota Depok, Nur Mahmudi Ismail telah berhasil meresmikan tiga gedung sekaligus dan satu ruang Smart Space yang dilakukannya pada Kamis (21/01/2016). Sejumlah gedung yang telah diresmikannya itu diantaranya adalah Gedung Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Depok, Gedung Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dan Gedung Pemuda ‘Tole Iskandar’.

Satu ruangan Smart Space yang turut diresmikannya pada saat tersebut adalah salah satu ruangan yang digagas oleh Dinas Komunikasi dan informatika (Diskominfo) kota Depok yang penandatangannya dilakukan langsung di kantor Dinas Perhubungan (Dishub) kota Depok yang berlokasi di Kalimulya, Cilodong, Depok, Jawa  Barat.

Dari pengakuannya, Nur Mahmudi pada saat meresmikan tiga gedung sekaligus menjadi satu agar dapat lebih menghemat waktu dan lebih efisien. Maka daripada itu, dirinya menganggap bahwa cara tersebut selain dapat lebih cepat, juga dianggapnya sebagai salah satu solusi menghemat biaya yang dikeluarkan. Nur pun juga menyempatkan diri untuk melihat gedung gedung yang diresmikannya juga dalam satu waktu.

“Peresmian gedung ini memang sengaja dilakukan langsung menjadi satu agar lebih efisien dan tidak memakan waktu yang banyak biaya. Meski demikian, kami juga menyempatkan diri untuk tetap mengunjungi gedung gedung baru yang baru saja diresmikan,” ujarnya.

Nur juga mengaku dengan diadakan dan diresmikannya Gedung Pemuda yang ada di wilayah kota Depok, diharapkannya dapat memberikan kemudahan dan membangkitkan semangat organisasi para pemuda sehingga dapat lebih baik, kreatif dan parisipatif.

Selain daripada itu diresmikannya Gedung Dishub dan Gedung Satpol PP saat ini oleh Nur Mahmudi diharapkannya dapat menciptakan suasana yang aman dan nyaman di lingkungan kota Depok mengingat kedua perangkat daerah tersebut telah menjadi perangkat keamanan dan ketertiban daerah yang lebih cepat tanggap dalam mendeteksi kriminalitas dan penegakkan ketertiban di kota Depok.

Sementara itu, Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Depok, Gandara Budiana mengatakan, proyek pembangunan Gedung Dishub yang sudah dilaksanakan sejak awal tahun 2014 lalu, telah memakan dana APBD kota Depok sebesar 9,6 miliar rupiah sedangkan untuk pembangunan gedung Satpol PP sebesar 2,5 miliar rupiah dan Gedung Pemuda menelan biaya sebesar 2 miliar rupiah.

“Semoga dengan adanya keberadaan gedung gedung tersebut dapat memberikan semangat baru kepada seluruh petugas Satpol PP maupun Dishub dalam menjalankan tugasnya sebagai unit pelayanan masyarakat sekaligus perangkat keamanan daerah sehingga dapat menciptakan suasana kota Depok menjadi lebih baik lagi,” tandasnya.(Izl)

[ AndriIdaman/HD ]

Tags:
author

Author: 

Writer and Author In HarianDepok