Kasat Lantas Polresta Depok Gelar Sosialisasi Antisipasi Aksi Teror di Tengah Masyarakat

Kasat Lantas Polresta Depok Gelar Sosialisasi Antisipasi Aksi Teror di Tengah Masyarakat

HarianDepok.com – Berita , Terkait adanya kasus teror bom yang terjadi di wilayah Ibukota DKI Jakarta pada beberapa waktu lalu, membuat sejumlah perangkat keamanan kota segera mengambil tindakan antisipasi guna mencegah timbulnya kembali teror bom yang amat meresahkan masyarakat. Kepolisian Kota Depok salah satunya yang saat ini terlihat serius menangani hal tersebut dengan melakukan sejumlah tindakan preventif antisipasi dalam mencegah aksi teror.

Salah satu upaya petugas dalam mengantisipasi perihal tersebut adalah dengan melakukan kegiatan sosialisasi anti teror kepada sejumlah pangkalan ojek yang ada di kota Depok guna mencegah terjadinya tindakan kriminal dan kejahatan lainnya termasuk aksi teror bom yang sangat merrsahkan.

Kasat Lantas Polresta Depok, Komisaris Polisi Sutomo pada saat melakukan kegiatan sosialisasi tersebut dilapangan bersama sama dengan Kanit Dikyasa Polresta Depok, AKP Rasman terlihat serius dalam memberikan arahan kepada sejumlah pengendara ojek dalam mengantisipasi akan adanya gangguan keamanan seperti halnya aksi kejahatan dan teror.

“Sebagai petugas yang berkewajiban dalam menegakkan hukum kami tidak hanya melakukan penertiban di jalan jalan namun kami juga berkewajiban untuk menjaga lingkungan dari masalah dan gangguan yang terjadi akibat adanya aksi kejahatan dan kriminal lainnya termasuk aksi teror yang baru baru ini terjadi di Ibukota Jakarta,” ujarnya, Senin (18/01/2016).

Dari kegiatan sosialisasi tersebut, pihaknya mengaku banyak mendapatkan respon yang positif dari para ojek yang tengah diberikan arahan dan bimbingan terkait antisipasi aksi kejahatan dan teror.

“Kedatangan kami di tengah tengah masyarakat disambut baik dan positif dalam menjalankan tugas kami untuk melakukan kegiatan sosialisasi antisipasi aksi kejahatan dan teror kepada masyarakat. Saat ini kami memilih ojek lantaran merekalah yang paling mengenal wilayah sehingga dapat membantu kami memberikan informasi mengenai kejahatan dan tindakan kriminal lainnya dengan cepat,” katanya.

Maka daripada itu dirinya mengharapkan agar kerjasama tersebut dapat terus terjalin sehingga dapat mewujudkan kota Depok yang aman, tertib dan bebas dari gangguan aksi kejahatan dan kriminal.(Izl)

[ MuhammadKhotib/HD ]

Tags: