Walikota Depok, Nur Mahmudi Ismail Lantik Dewan Pengawas PDAM Tirta Asasta

Walikota Depok, Nur Mahmudi Ismail Lantik Dewan Pengawas PDAM Tirta Asasta

HarianDepok.com – Berita , Di detik detik akhir masa jabatannya sebagai Walikota Depok, Nur Mahmudi Ismail menyempatkan diri untuk melantik dua orang dewan pengawas Perusahaan Air Minum (PDAM) Tirta Asasta milik Pemerintah Kota (Pemkot) Depok periode 2016-2019 yang dilangsungkan di Aula Balaikota Depok, Pancoran Mas, Depok, Jawa Barat.

Dua orang dewan pengawas yang resmi dilantik oleh Walikota Depok tersebut diketahui berasal dari unsur profesional yaitu Bambang Wispriyono dan Banu Muhammad Haidlir. Dengan adanya peresmian kedua orang tersebut diharapkan dapat menjalankan tugas dan tanggung jawabnya dengan sebaik baiknya dalam mengelola dan memperbaiki Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) tersebut.

“Dengan diresmikannya penyerahan sejumlah aset milik Kabupaten Bogor kepada Pemkot Depok yaitu PDAM pada beberapa waktu lalu dapat menunjang kebutuhan air di seluruh wilayah kota Depok dengan baik,” ujar Nur Mahmudi, Senin (18/01/2016).

Dari penjelasannya, Kota Depok yang saat ini memiliki jumlah penduduk 2,1 juta jiwa menjadi salah satu alasan dimana pengelolaan PDAM harus segera dilaksanakan mengingat kota Depok membutuhkan asupan air bersih yang berkualitas yang dimana sangat diperlukan untuk mendukung makanan yang bersih, sarana pelayanan kesehatan yang baik serta hal hal lainnya yang menyangkut kebutuhan orang banyak.

Lebih lanjut, Nur mengungkapkan sampai dengan saat ini ada sejumlah pemukiman baru yang ada di kota Depok memiliki air tanah kurang layak dan tidak memenuhi syarat standar kesehatan. Maka daripada itu, adanya PDAM yang sudah dimiliki sepenuhnya oleh Pemkot Depok dapat diprioritaskan untuk mensuplai air bersih ke wilayah wilayah tersebut.

Nur juga mengharapkan bahwa dengan terbentuknya struktur dewan pengawas di PDAM Tirta Asasta milik Pemkot Depok dapat memberi pengaruh positif agar dapat berjalan dengan maksimal dan lebih baik lagi. Selain daripada itu dirinya juga meminta agar dapat dibuatkan rencana strategis dalam meningkat jangkauan air minum sehingga dapat memenuhi kebutuhan air masyarakat di seluruh kota Depok.(Izl)

[ AndriIdaman/HD ]

Tags:
author

Author: 

"Sesempurna apa pun kopi yang kamu buat, kopi tetap kopi, punya sisi pahit yang tak mungkin kamu sembunyikan.” (Internet Marketers & Publisher)